Resep Ayam Goreng Kentucky Renyah, Sempurna

Lucy Murphy   11/11/2020 13:05

Ayam Goreng Kentucky Renyah
Ayam Goreng Kentucky Renyah

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng kentucky renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng kentucky renyah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kentucky renyah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng kentucky renyah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng kentucky renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Kentucky Renyah memakai 17 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Kentucky Renyah:
  1. Sediakan 1/2 ekor ayam
  2. Ambil Jeruk nipis (untuk mencuci ayam)
  3. Siapkan secukupnya ketumbar bubuk
  4. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk
  5. Siapkan secukupnya Garam
  6. Sediakan secukupnya Msg
  7. Sediakan 🌴 tepung basah:
  8. Ambil 1/2 sdt soda kue
  9. Siapkan 200 gram terigu
  10. Siapkan secukupnya Air
  11. Gunakan secukupnya Garam
  12. Gunakan secukupnya Msg
  13. Ambil secukupnya Lada bubuk
  14. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk
  15. Ambil 🌱 tepung kering:
  16. Sediakan 200 gram terigu
  17. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk

Ayam Kentucky Fried Chicken merupakan ayam siap saji yang digemari banyak orang. Cara membuat ayam goreng kentucky agar renyah sempurna yang kerap diabaikan adalah, terlalu sering membolak-balikkan ayam atau mengaduknya saat sedang digoreng. Ya, saat ayam tepung baru pertama kali masuk penggorengan, jangan langsung untuk mengaduknya. Hal ini akan membuat ayam goreng tepung menjadi hancur.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Kentucky Renyah:
  1. Pertama potong ayam sesuai selera, cuci lalu lumuri dengan jeruk nipis diamkan beberapa menit lalu bilas kembali hingga bersih(tujuannya supaya ayam ga amis ya moms)
  2. Setelah ayam dicuci lumuri dengan ketumbar bubuk, bawang putih bubuk dan kaldu bubuk ditambah garam dan msg aduk merata lalu masukkan dakam kulkas diamkan 3jam supaya bumbu meresap.
  3. Campurkan bahan basah, beri air hingga tepung agak kental jangan terlalu encer
  4. Campurkan tepung kering aduk hingga merata.
  5. Lalu keluarkan ayam dari kulkas, masukkan ayam ditepung basah lumuri lalu masukkan dalam tepung kering sambil di pijit2 diremas hingga membentuk tepung keriting.
  6. Panaskan minyak lalu masukkan ayam yang telah dikeritingin (bahasa apa sh ya😅) setelah ayam masuk kecilkan api, goreng dengan api kecil hingga kuning keemasan.
  7. Selamat mencoba moms💙

Resep Ayam KFC KW Super Kribo Langganan recook resepnya Mas Nicko nih. Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk. Nah kali ini saya nyoba copycat resep Ayam KFC-nya. Lihat juga resep Ayam KFC Kw Kriting enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Kentucky Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved