Resep Kue Pancong, Lezat

Mitchell Webster   12/07/2020 15:25

Kue Pancong
Kue Pancong

Sedang mencari ide resep kue pancong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pancong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue Pancong is one of Betawi traditional cake that is still easy to find today. Cake from a mix of grated coconut and sago flour is served with brown sugar. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pancong, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue pancong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue pancong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Pancong menggunakan 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Pancong:
  1. Siapkan 1/4 kg tepung beras
  2. Sediakan 1/4 butir kelapa parut
  3. Gunakan secukupnya Garam
  4. Siapkan secukupnya Gula
  5. Sediakan 2 gelas santan
  6. Ambil Minyak sayur (buat olesan)

Salah satu versi kue pancong balap yang terkenal adalah kue pancong balap Bekasi. Kue ini terbilang sebagai kue andalan dari Bekasi. Teksturnya lembut, mengembang dan rasanya manis legit. Kue Gandos ada yang menyebutnya kue rangin ataupun kue pancong orang Bojonegoro mengatakan tratak jaran, orang Bandung menyebutnya bandros, orang Jakarta mengistilahkan kue pancong.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Pancong:
  1. Semua bahan tersebut diaduk sampai rata
  2. Olesin cetakan dengan minyak sayur
  3. Dimasukkan dalam cetakan & dipanggang hingga matang

Kue pancong yaitu salah satu kue tradisional nusantara. Kue pancong ini terbuat dari adonan tepung terigu sehingga kue ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal. Resep kue pancong paling terkenal yakni resep kue pancong betawi dan resep kue pancong bandung ( bandros ). Sebenarnya beberapa daerah punya resep kue tradisional ini namun dengan. Cara Membuat Resep Kue Pancong Yang Gurih dan Enak Dengan Mudah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue pancong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved