Resep Ayam Fillet Crispy ala KFC #homemade, Lezat

Phillip Tyler   06/08/2020 19:29

Ayam Fillet Crispy ala KFC #homemade
Ayam Fillet Crispy ala KFC #homemade

Sedang mencari ide resep ayam fillet crispy ala kfc #homemade yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam fillet crispy ala kfc #homemade yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam fillet crispy ala kfc #homemade, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam fillet crispy ala kfc #homemade enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Kunjungi juga Pawon Salsabila di youtube. Jangan lupa subscribe, like & share. Terima kasih 😉 Hai, hari nie saya share cara buat ayam goreng ala kfc mudah dan senang tak perlu banyak bahan hanya menggunakan tepung sahaja.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam fillet crispy ala kfc #homemade yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Fillet Crispy ala KFC #homemade menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Fillet Crispy ala KFC #homemade:
  1. Gunakan 0.5 kg dada ayam
  2. Sediakan 3 siung bawang putih
  3. Sediakan 0.5 sendok teh merica
  4. Ambil 1 cm jahe
  5. Sediakan secukupnya garam
  6. Ambil Pelapis A
  7. Ambil 50 gram tepung terigu
  8. Siapkan 1 butir telur untuk pencelup
  9. Sediakan Pelapis B
  10. Gunakan 100 gram tepung terigu
  11. Ambil 3 sendok teh tepung maizena
  12. Siapkan secukupnya garam
  13. Siapkan 1 sendok teh baking powder

Menu ini sangat cocok dinikmati sebagai menu makan siang atau makan malam karena porsinya yang cukup mengenyangkan. Tips Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Krispi ala KFC Lengkap Dengan Resep Bumbu Ayam Tepungnya. Untuk membuat ayam goreng tepung yang krispi dan renyah di luar tetapi juga empuk di bagian dalamnya memang membutuhkan tips khusus. Pada umumnya biasanya kita mendapati ayam goreng tepung yang dijual keras kulit luarnya.

Langkah-langkah membuat Ayam Fillet Crispy ala KFC #homemade:
  1. Cuci bersih ayam, fillet. Haluskan bawang putih, merica, garam, dan jahe. Rendam ayam selama 1 jam.
  2. Pelapis A : tepung terigu. - Pelapis B : tepung terigu, tepung maizena, garam, BP campur jadi satu.
  3. Tiriskan ayam dari rendaman. Balur dg tepung pelapis A, balur dengan telur yg dikocok, balur dengan pelapis B dg diremas dan dicubit-cubit. Goreng dengan cara deep frying.

Ayam goreng terkenal seperti KFC sememangnya menggamit selera. Bau pun dah cukup buat perut rasa lapar dan mulut rasa nak mengunyah. Tapi macam mana kalau ketika itu tengah malam? Jadi kalau tetiba rasa nak makan ayam KFC, tapi restoran tu dah tutup, boleh cuba buat sendiri. Lakukan cara ini hingga ayam habis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam fillet crispy ala kfc #homemade yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved