Cara Gampang Membuat Tahu mi goreng yang Bikin Ngiler

Craig Wallace   12/12/2020 14:36

Tahu mi goreng
Tahu mi goreng

Lagi mencari inspirasi resep tahu mi goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu mi goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tahu goreng is a generic name for any type of fried tofu in Indonesia, it can be mildly fried or deep fried, plain or battered. In Indonesia, tahu goreng is usually eaten with sambal kecap a kind of sambal hot condiment made from kecap manis (sweet soy sauce) and chopped chili peppers and shallots. Some variant might uses peanut sauce with chili instead..

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu mi goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tahu mi goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tahu mi goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tahu mi goreng memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tahu mi goreng:
  1. Siapkan 8 kotak tahu
  2. Sediakan 6 keping mi kering
  3. Sediakan 2 sdt garam
  4. Gunakan 2 sdt saus tiram
  5. Ambil 1 sdt bawang merah giling
  6. Ambil 1 sdt bawang putih giling
  7. Siapkan Minyak goreng

Wajib banget mencoba Resep Tahu Goreng Mi yang mudah dibuat ini. Kalau sudah menyajikan Resep Tahu Goreng Mi, si kecil pasti betah di rumah. A good mie goreng is equal parts sweet, salty, and umami, and packed with fresh vegetables and tender chicken and/or shrimp. And just as a good mie goreng's flavors are deep and varied, so are its textures; between the chewy noodles.

Langkah-langkah menyiapkan Tahu mi goreng:
  1. Hancurkan tahu hingga halus, tambahkan bawang merah, bawang putih, saus tiram dan garam aduk sampai merata
  2. Rebus mi hingga sedikit layu angkat tiriskan, campurkan mi ke adonan tahu aduk sampai tercampur merata
  3. Ambil sedikit adonan, bulatkan. Lakukan sampai adonan habis
  4. Goreng adonan dengan minyak banyak sampai kecoklatan
  5. Tahu mi bulat goreng siap disajikan :) biar enak makan pake saus sambal ya

Kjee dan Nadia, makan Mi goreng. Malangnya, buat kali pertama dalam sejarah Kjee makan kat situ, Mi Goreng hari ni kurang umphhh. Kjee ingat tekak Kjee tak betul tapi sebaik sahaja Nadia suap satu sudu, wajahnya terus berubah. Lihat juga resep Mi nyemek (spageti) enak lainnya. Isian tahu isi macam-macam, umumnya sayuran, bihun, bisa juga daging cincang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tahu mi goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved