Langkah Mudah untuk Membuat Kue pancong (ala aku) Anti Gagal

Kyle Ross   01/08/2020 14:00

Kue pancong (ala aku)
Kue pancong (ala aku)

Anda sedang mencari inspirasi resep kue pancong (ala aku) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue pancong (ala aku) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. Berikut cara membuat kue pancong ala pedagang kali lima yang lembut dimulut. Demikian cara membuat kue pancong lembut yang dapat dicoba sendiri dirumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pancong (ala aku), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue pancong (ala aku) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue pancong (ala aku) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue pancong (ala aku) menggunakan 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue pancong (ala aku):
  1. Siapkan 250 gram tepung beras
  2. Siapkan 250 gram kelapa 1/2 tua parut kasar
  3. Ambil 650 ml santa matang / air matang
  4. Siapkan 1 sdt garam halus
  5. Gunakan Secukupnya margarin untuk olesan
  6. Siapkan Secukupnya buah nangka matang, iris kecil2

Sebenarnya beberapa daerah punya resep kue tradisional ini namun dengan nama yang berbeda, seperti di jawa dinamakan sebagai kue rangin. Kue Pancong Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati. Warung kue pancong murah ini diserbu ratusan orang!!! Cara membuat cing cong fan yang enak ala enny tangerang!!!

Cara menyiapkan Kue pancong (ala aku):
  1. Siapkan bahannya
  2. Dalam wadah, masukkan tepung beras, kelapa parut, garam, tuangkan santan matang, sedikit demi sedikit sambil di aduk sampai rata
  3. Panaskan cetakan kue pancong dengan api sedang, lalu di olesi dengan margarin, tuang adonan ke dalam cetakan, tata potongan buah nangka lalu tutup sampai matang, angkat
  4. Kue pancong siap di sajikan
  5. Kue pancong (ala aku)

Kue Gandos ada yang menyebutnya kue rangin ataupun kue pancong orang Bojonegoro mengatakan tratak jaran, orang Bandung menyebutnya bandros, orang Jakarta mengistilahkan kue pancong, orang Surabaya menamainya makanan rangin, dan orang Bali memberi nama daluman. Kalau melihat sejarahnya, resep kue pancong ini berasal dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk tempatnya sendiri masih simpang siur karena di Buat beberapa diantara kita mungkin masih dengan mudah bisa menemukan penjual kue pancong ini disekitar rumah atau sekolahan anak anak. О нас. Nah.kue ini nih aku sukaaaa banget, ga neko-neko tapi enak, gurih kelapa dan santannya terasa sekali. Foto ala kadarnya, habis bikin pesanan lgsung cekrek.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue pancong (ala aku) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved