Resep Baklor kulit lumpia, Sempurna

Alberta Bush   14/07/2020 14:57

Baklor kulit lumpia
Baklor kulit lumpia

Lagi mencari inspirasi resep baklor kulit lumpia yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal baklor kulit lumpia yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Martabak telor atau di sebut baklor ini berbahan dasar dengan kulit lumpia dan telor ,jajanan yg di sukai anak sekola.sampai kalangan org dewasa. Lihat juga resep BakLoR JAMUR enak lainnya. Lumpia yang terkenal di Indonesia, yaitu lumpia Semarang, lumpia ini sudah mengalami perubahan yang disesuaikan dengan cita rasa dan khas setempat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baklor kulit lumpia, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan baklor kulit lumpia yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan baklor kulit lumpia sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Baklor kulit lumpia menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Baklor kulit lumpia:
  1. Gunakan Bahan isian
  2. Ambil Makaroni
  3. Siapkan Bihun
  4. Siapkan Daging cincang
  5. Gunakan Bawang bombay
  6. Ambil Bawang putih
  7. Gunakan Minyak untuk menumis
  8. Sediakan Penyedap rasa
  9. Siapkan Saus, keju, dan mayonnaise untuk toping
  10. Ambil Lumpia untuk kulitnya
  11. Gunakan Telur

Cara Membuat Kulit Lumpia, Bahan-bahannya Mudah Didapat dan Murah. Kulit lumpia merupakan hal yang penting dalam pembuatan lumpia itu sendiri, semua orang akan menilai sebuah lumpia dari kulitnya, beda sama buku jangan melihat buku dari sampul nya hehehe. Kulit lumpia adalah pembungkus untuk membuat lumpia yang berbahan dasar dari tepung, air, garam, dan telur. Kulit lumpia biasa digunakan untuk membuat lumpia basah atau lumpia goreng.

Cara membuat Baklor kulit lumpia:
  1. Siapkan bahan, lalu tumis bawang bombay dan putih yang sudah dicincang halus bersama daging. Lalu masukkan makaroni dan bihun. Tambahkan penyedap rasa lalu koreksi rasa
  2. Siapkan Teflon, simpan kulit lumpia satu diatas Teflon. Kocok telur dan simpan
  3. Taruh bahan isian, lalu beri telur sedikit sbg perekat saja. Lalu beri taburan keju (optional)
  4. Tunggu hingga matang. Apinya kecil yah. Biar kulit lumpia gak gampang gosong.
  5. Sesudah matang lalu lipat.. Dan jadi deh

Lumpia termasuk snack yang banyak digemari masyarakat. Untuk isian lumpia bisa divariasikan dengan berbagai macam bahan. Mulai dari yang rasanya asin seperti. Cara Membuat Kulit Lumpia ternyata cukup mudah. Lumpia ialah makanan seperti risol kuliner khas nusantara yang sering kita beli di pasar maupun pedagang lumpia keliling.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Baklor kulit lumpia yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved