Bagaimana Membuat Kue Pancong #Pekaninspirasi Aneka Jajanan SD yang Bikin Ngiler

Rosie Adkins   09/09/2020 18:18

Kue Pancong #Pekaninspirasi Aneka Jajanan SD
Kue Pancong #Pekaninspirasi Aneka Jajanan SD

Anda sedang mencari ide resep kue pancong #pekaninspirasi aneka jajanan sd yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue pancong #pekaninspirasi aneka jajanan sd yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. It is a commonly found snack in Indonesian traditional markets. Lihat juga resep Kue pancong enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pancong #pekaninspirasi aneka jajanan sd, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue pancong #pekaninspirasi aneka jajanan sd enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue pancong #pekaninspirasi aneka jajanan sd sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Pancong #Pekaninspirasi Aneka Jajanan SD memakai 5 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Pancong #Pekaninspirasi Aneka Jajanan SD:
  1. Siapkan 200 gr tepung beras
  2. Ambil 1/2 butir kelapa parut (yg agak muda)
  3. Ambil 550 ml santen anget
  4. Gunakan secukupnya Garam
  5. Gunakan Gula untuk taburan

Kue pancong sendiri, memiliki bentuk yang menjadi ciri khas yakni setengah lingkaran. Bentuk dari kue pancong ini didapat dari cetakan alumunium, yang menjadi tempat di mana adonan. Kue pancong terkenal sebagai kue tradisional khas masyarakat Betawi. Kue ini terbuat dari campuran tepung terigu, gula pasir, santan, dan kelapa parut.

Cara menyiapkan Kue Pancong #Pekaninspirasi Aneka Jajanan SD:
  1. Aduk tepung dengan kelapa parut dan garam hingga rata
  2. Tuang santan kental sdikit demi sedikit aduk terus hingga rata
  3. Panaskan cetakan kue olesi mentega agar tidak lengket
  4. Masukkan secentong2 adonan, tutup dan biarkan hingga kue setengah matang (hingga timbul bolong dipermukaan kue) lalu taburi dengan gula pasir.
  5. Tutup kembali dan masak hingga matang, angkat dan sajikan dengan ditaburi gula pasir…

Saat mengonsumsi kue ini, dipastikan anda bisa mencicipi rasa manis dan gurih karena perpaduan kelapa parut dan gula pasir yang menjadi adonannya. Kue ini dibuat dengan cetakan tersendiri sehingga berbentuk seperti setengah lingkaran. Resep Cara Membuat Kue Pancong Enak - Kue pancong adalah kue yang terbuat dari bahan dasar tepung beras yang dicampur dengan kelapa parut sehingga kue pancong ini memiliki rasa yang sangat enak dan gurih. Jenis kue yang satu ini berasal dari betawi yang juga sangat banyak digemari. Tidak hanya orang betawi yang suka dengan kue pancong tetapi orang dari berbagai daerahpun banyak yang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue pancong #pekaninspirasi aneka jajanan sd yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved