Resep Mun Tofu Udang, Menggugah Selera

Dorothy Cain   08/07/2020 17:35

Mun Tofu Udang
Mun Tofu Udang

Lagi mencari ide resep mun tofu udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mun tofu udang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mun tofu udang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mun tofu udang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

The mun (燜/焖, literally means "braised") cooking technique suggesting its Hakka origin. While tahu is tofu in Indonesian. Its main ingredient is soft and smooth silken tofu, or its variant the yellowish egg tofu, braised with chicken, meat or seafood, sprinkled with chopped leeks.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mun tofu udang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mun Tofu Udang menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mun Tofu Udang:
  1. Ambil 2 genggam tangan Udang giling
  2. Sediakan 1/2 tofu, cacah kasar
  3. Siapkan 1/2 batang wortel
  4. Ambil 1 siung bawang putih
  5. Gunakan 1/4 bawang bombay
  6. Siapkan 1/2 cup Unsalted butter
  7. Sediakan 1 sdm minyak goreng
  8. Siapkan secukupnya Air kaldu
  9. Sediakan Bahan pengental
  10. Gunakan 1 sdm terigu
  11. Ambil 25 ml air matang, aduk

How to make Restaurant style Chinese Spinach Tofu w/ Mushrooms 菠菜豆腐 Chinese Tofu Recipe. Edisi ngabisin stok lama, punya tofu, sayur beku, sama putih telur. Kalo udang nya baru stok baru masuk freezer😊 Aslinya mah tanpa sayur beku dan putih telur yaa, ini saya masukin sekalian karna sayang kalo ga kepake😁 Beri udang, masak hingga tahu & udang matang. Tuangkan larutan maizena, aduk hingga cairan mengental.

Cara menyiapkan Mun Tofu Udang:
  1. Cacah halus bawang2an, lalu ulek kasar.
  2. Panaskan UB & minyak goreng, tumis bawang2an, masukkan daging udang giling. Setelah berwarna kemerahan, masukkan tofu, aduk2 masukkan wortel yg sudah di parut halus
  3. Masukkan air kaldu, lalu masukkan bahan pengental, koreksi rasa (tambahkan garam)
  4. Sajikan dengan cinta ❤

Matikan api, mskkan minyak wijen & daun bawang, aduk rata & hidangkan. Lihat juga resep Mun Tahu Udang enak lainnya. Resep Mun Tahu Ala Chinese Restaurant. Semua Chinese Restaurant pasti memiliki menu yg satu ini. Cocok dimasak jika sedang kurang enak badan tapi mau makan enak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat mun tofu udang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved