Cara Gampang Membuat Ayam fillet panggang, Bisa Manjain Lidah

Millie Lynch   20/10/2020 21:20

Ayam fillet panggang
Ayam fillet panggang

Lagi mencari ide resep ayam fillet panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam fillet panggang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kl mau asin bisa pake keju atau pake garam rendah lemak, asamnya pake lemon. Sebenarnya ini resep ayam panggang tapi saya pakai fillet ayam dengan potongan dadu biar gak perlu Potek-potek lagi. Karena potongannya kecil, bumbu jadi cepat meresap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam fillet panggang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam fillet panggang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam fillet panggang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam fillet panggang menggunakan 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam fillet panggang:
  1. Siapkan 250 gr Dada ayam fillet kecil
  2. Sediakan 1 Butir telor ayam
  3. Sediakan Secukupnya garam
  4. Gunakan Secukupnya merica bubuk
  5. Gunakan Secukupnya penyedap bila suka
  6. Gunakan 1 Ons tepung roti(saya pakai yg putih)
  7. Ambil Secukupnya margarin untuk oles cetakan

Susun ayam dalam loyang datar yang dialasi baking paper. Aduk rata keju mozarella parut dengan sisa keju parmesan. Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Bumbu Ayam Fillet Panggang. Berikut ini kami telah menyajikan beberapa artikel-artikel yang berkaitan dengan Bumbu Ayam Fillet Panggang.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam fillet panggang:
  1. Cuci bersih dada ayam,lalu potong potong menjadi fillet kecil kecil. Kocok lepas telor dan masukkan bumbu bumbunya lalu masukkan dalam mangkok yg berisi fillet tadi. Rendam kira kira 20-30 menit.
  2. Setelah 30 menit,ambil satu persatu dan beri tepung roti hingga rata.
  3. Panaskan memanggang(saya pakai cetakan kue lumpur). Olesi dg margarin dan panggang. Jangan lupa di bolak balik dan di tutup.
  4. Setelah matang,ambil piring kecil dan sajikan selagi panas.

Apabila informasi yang kami sampaikan di bestresep.com ini bermanfaat bagi anda, silahkan anda bisa share artikel tersebut ke sosial media lainnya. Beberapa resep ayam fillet menggunakan dada ayam tanpa kulit yang rendah lemak. Selain itu, direkomendasikan juga untuk menggunakan bahan-bahan pilihan terbaik, salah satunya seperti bawang Sunrise. Bahagian isi ayam atau disebut fillet ni kurang digemari kerana rasanya sedikit hambar bebanding bahagian peha, drummet dan drumstick. Tapi dengan sedikit olahan resipi kepingan isi ayam iaitu bahagian dada boleh dijadikan sajian yang lazat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam fillet panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved