Resep Kue Pancong Lumer Anti Gagal yang Menggugah Selera

Eula Diaz   15/11/2020 17:24

Kue Pancong Lumer Anti Gagal
Kue Pancong Lumer Anti Gagal

Sedang mencari ide resep kue pancong lumer anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pancong lumer anti gagal yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pancong lumer anti gagal, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue pancong lumer anti gagal enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Kue Pancong Lumer Anti Gagal. Udah hampir semingguan,mulut rasanya pengen makan yg manis gurih gitu. Akhirnya bikin aja kue pancong ½ mateng pake cetakan takoyaki.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue pancong lumer anti gagal yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Pancong Lumer Anti Gagal menggunakan 13 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Pancong Lumer Anti Gagal:
  1. Gunakan 5 sdm tepung terigu
  2. Sediakan 4 sdm gula pasir
  3. Gunakan 1 butir telur
  4. Sediakan 1/2 sdm fermipan
  5. Gunakan 1/2 sdt soda kue
  6. Sediakan 1 sendok takar susu bubuk
  7. Siapkan Mentega yg diencerkan
  8. Gunakan Sejumput garam
  9. Siapkan secukupnya Air
  10. Ambil Topping
  11. Ambil Keju
  12. Siapkan Meses
  13. Ambil Susu kental manis

Haloo Selamat Datang di Channel Youtube PUGUH KRISTANTO DAPUR. Disini saya akan berbagi resep-resep yang pastinya uwenak, mudah buatnya dan yg pasti anti-gagal ya Rekkk. Resep disini cocok banget dipraktek kan buat pemula seperti kita-kita Rekkk,. Jajanan khas Jawa Barat ini umumnya terbuat dari campuran tepung beras, daun suji, kelapa parut dan juga santan.

Langkah-langkah membuat Kue Pancong Lumer Anti Gagal:
  1. Aduk telur & gula menggunakan mixer hingga warnanya pucat
  2. Masukan tepung terigu & air sedikit-sedikit
  3. Masukan garam,aduk rata
  4. Masukan fermipan & susu,aduk lagi
  5. Masukan soda kue,aduk rata & diamkan 15 menit
  6. Masak dengan api kecil,tunggu hingga adonan berlubang,tutup cetakannya.
  7. Jadi deh pancong ½ mateng.
  8. Taburi topping.
  9. Silahkan di recook 😁

Kue pancong sendiri, memiliki bentuk yang menjadi ciri khas yakni setengah lingkaran. Bentuk dari kue pancong ini didapat dari cetakan alumunium, yang menjadi tempat di mana adonan. Resep Cara Membuat Kue Pancong Enak - Kue pancong adalah kue yang terbuat dari bahan dasar tepung beras yang dicampur dengan kelapa parut sehingga kue pancong ini memiliki rasa yang sangat enak dan gurih. Jenis kue yang satu ini berasal dari betawi yang juga sangat banyak digemari. Tidak hanya orang betawi yang suka dengan kue pancong tetapi orang dari berbagai daerahpun banyak yang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Pancong Lumer Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved