Bagaimana Menyiapkan Fillet ayam crispy #Bandungrecook2_Marletaalwi, Bikin Ngiler

Lulu Henry   10/09/2020 04:53

Fillet ayam crispy #Bandungrecook2_Marletaalwi
Fillet ayam crispy #Bandungrecook2_Marletaalwi

Anda sedang mencari ide resep fillet ayam crispy #bandungrecook2_marletaalwi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal fillet ayam crispy #bandungrecook2_marletaalwi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari fillet ayam crispy #bandungrecook2_marletaalwi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan fillet ayam crispy #bandungrecook2_marletaalwi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Dada ayam fillet dengan tepung selon, Made by Order, Fresh Frozen, jadi jangan khawatir untuk kualitas ayamnya, kita selalu menggunakan ayam fresh di setiap produksinya. Karena nyetok ayam di Freezer, walaupun bahan dasarnya ayam tapi dimasak berbagai macam. Bisa dibikin Opor, Ayam goreng, Ayam saus tiram, dll.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan fillet ayam crispy #bandungrecook2_marletaalwi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Fillet ayam crispy #Bandungrecook2_Marletaalwi menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Fillet ayam crispy #Bandungrecook2_Marletaalwi:
  1. Ambil 200 gr fillet dada ayam bgi 2 bagian
  2. Ambil Bumbu marinasi
  3. Siapkan 1 sdt garam
  4. Siapkan 1 sdt merica
  5. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk
  6. Siapkan Bahan pelapis
  7. Siapkan 2 sdm terigu
  8. Gunakan 4 sdm air
  9. Sediakan Secukupnya tepung panir
  10. Gunakan Secukupnya minyak goreng untuk menggoreng

Pilihlah ayam broiler segar untuk membuat fillet. Ayam broiler lebih banyak mengandung daging dan lebih empuk sehingga lebih mudah dipisahkan dari tulangnya. Jika fillet ayam tidak langsung diolah, simpan daging di dalam freezer agar lebih awet. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Langkah-langkah menyiapkan Fillet ayam crispy #Bandungrecook2_Marletaalwi:
  1. Cuci bersih semua ayam lalu pukul2 biar tipis lumuri dengan bumbu marinasi diamkan sejenak, siapkan campuran terigu dan air jangan terlalu kental/cair
  2. Celupkan kedalam bahan pelapis, gulingkan kedalam tepung panir
  3. Goreng hingga kuning kecoklatan dan matang

Resep Ayam Fillet Yang Enak - Ayam fillet adalah potongan daging ayam yang sengaja dipisahkan antara daging dan tulangnya, sehingga saat disantap adalah murni daging ayam, bukan bercampur lagi dengan sum-sum ataupun tulangnya. Masakan ini sangat digemari oleh anak-anak, apalagi kalau ayam fillet ini digoreng sangat kering dan crispy, ditambahi. Iris tipis daging ayam fillet, sisihkan.. Cuci bersih ayam, kemudian potong dadu lalu rebus hingga matang. Image: Lazada Saat memasak, g unakan wajan besar dengan cekungan dalam agar ayam tumis tidak tumpah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat fillet ayam crispy #bandungrecook2_marletaalwi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved