Bagaimana Menyiapkan Kue Pancong yang Lezat Sekali

Brian Soto   17/06/2020 11:54

Kue Pancong
Kue Pancong

Anda sedang mencari inspirasi resep kue pancong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue pancong yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pancong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue pancong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. It is a commonly found snack in Indonesian traditional markets. Lihat juga resep Kue pancong enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue pancong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Pancong menggunakan 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Pancong:
  1. Ambil 250 gr tepung beras
  2. Gunakan 1 sdm terigu
  3. Gunakan 650 ml santan
  4. Sediakan 250 gr kelapa parut + 1 lbr pandan
  5. Siapkan 1/2 sdt garam
  6. Sediakan Secukupnya gula pasir (utk topping)

Kue pancong sendiri, memiliki bentuk yang menjadi ciri khas yakni setengah lingkaran. Bentuk dari kue pancong ini didapat dari cetakan alumunium, yang menjadi tempat di mana adonan. Kue pancong terkenal sebagai kue tradisional khas masyarakat Betawi. Kue ini terbuat dari campuran tepung terigu, gula pasir, santan, dan kelapa parut.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Pancong:
  1. Siapkan bahan-bahan nya mom😊
  2. Kukus kelapa parut dengan pandan sekitar 5 menit (biar tak lekas basi)
  3. Masukkan tepung beras, tepung terigu, garam, kelapa parutaduk rata memakai baloon whisk.
  4. Masukkan santan sedikit demi sedikit lalu aduk rata kembali. Diam selama 15 menit.
  5. Panaskan cetakan..oles dengan margarin tipis2. Masukkan adonan 3/4 cetakan hingga matang (dengan api sedang)..
  6. Sajikan dengan taburan gula pasir..enakkk

Saat mengonsumsi kue ini, dipastikan anda bisa mencicipi rasa manis dan gurih karena perpaduan kelapa parut dan gula pasir yang menjadi adonannya. Kue ini dibuat dengan cetakan tersendiri sehingga berbentuk seperti setengah lingkaran. Resep Cara Membuat Kue Pancong Enak - Kue pancong adalah kue yang terbuat dari bahan dasar tepung beras yang dicampur dengan kelapa parut sehingga kue pancong ini memiliki rasa yang sangat enak dan gurih. Jenis kue yang satu ini berasal dari betawi yang juga sangat banyak digemari. Tidak hanya orang betawi yang suka dengan kue pancong tetapi orang dari berbagai daerahpun banyak yang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Pancong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved