Resep Ayam Fillet Krispi, Bikin Ngiler

Madge Underwood   20/09/2020 16:16

Ayam Fillet Krispi
Ayam Fillet Krispi

Sedang mencari ide resep ayam fillet krispi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam fillet krispi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Fillet Crispy Cocok Untuk Bekal enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Fillet Crispy enak lainnya. Dada ayam fillet dengan tepung selon, Made by Order, Fresh Frozen, jadi jangan khawatir untuk kualitas ayamnya, kita selalu menggunakan ayam fresh di setiap produksinya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam fillet krispi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam fillet krispi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam fillet krispi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Fillet Krispi menggunakan 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Fillet Krispi:
  1. Gunakan 250 gr ayam fillet
  2. Gunakan Bahan marinasi ayam :
  3. Siapkan Secukupnya bawang putih bubuk
  4. Gunakan Secukupnya ketumbar
  5. Sediakan Secukupnya lada putih
  6. Siapkan Secukupnya garam
  7. Gunakan Secukupnya tepung panir
  8. Gunakan 1 butir telur
  9. Siapkan Secukupnya minyak goreng

Pengen makan ayam kentucky free MSG, mau beli dimana cobašŸ˜, baiklah kita bikin sendiri sajašŸ˜Š. Nyari resep yang simple dan dijamin enak, akhirnya nemu di blog bu diah didi ayam goreng tepung krispi versi baru, benar-benar renyah, enak dan bumbunya ringan, baby ammar dan mama juga suka, kalau papa. Ayam fillet crispy ini kalo ala aku yaa, bumbunya cuma bawang putih, merica sama garam aja, abis itu ditepungin trus digoreng, jadi deh, siap difoto trus posting di blog :D. Nih teman-teman resep ayam fillet crispy nya.

Cara membuat Ayam Fillet Krispi:
  1. Ayam Fillet yg sudah dicuci bersih dipotong/diiris memanjang jadi beberapa bagian.
  2. Masukkan ayam kedalam wadah, tambahkan bumbu marinasi (bawang putih bubuk, ketumbar, lada, garam), aduk rata.
  3. Masukkan kedalam kulkas selama 1 jam atau lebih, agar bumbu meresap.
  4. Setelah 1 jam atau lebih, keluarkan dari kulkas. Siapkan tepung panir dan telur dalam wadah terpisah.
  5. Kocok 1 butir telur hingga merata.
  6. Celupkan ayam fillet kedalam kocokan telur, kemudian balurkan ke tepung panir. Jika ingin tebal kulit luarnya, ulangi sekali lagi prosesnya.
  7. Kemudian goreng kedalam minyak panas dengan api sedang, goreng sampai kecoklatan.

Tidak heran, ayam kungpao ini kaya akan citarasa dan tekstur: empuk, lembut, sekaligus renyah. Sebenarnya, saus hoisin sering digunakan untuk masakan yang dipanggang. Misalnya seperti ayam panggang dan bebek. Melihat ayam goreng KFC dan McD, siapa sih yang tidak penasaran ingin mengetahui bagaimana cara membuat ayam goreng serenyah ituā€¦ Ternyata. kunci dalam membuat ayam goreng ala krispi ini adalah pada tepung dan proses pembuatannya. Tumis bumbu tumisan, kalau sudah harum masukkan ayam fillet yang sudah digoreng lalu beri garam dan gula pasir secukupnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Fillet Krispi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved