Resep Muntahu Udang Anti Gagal

Jason Horton   18/11/2020 18:48

Muntahu Udang
Muntahu Udang

Lagi mencari ide resep muntahu udang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal muntahu udang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Mun Tahu Udang enak lainnya. Mama sering banget bikin ini waktu masih di rumah nya. Sekarang tinggal sendiri jadi masak sendiri deh muntahu nya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari muntahu udang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan muntahu udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah muntahu udang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Muntahu Udang memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Muntahu Udang:
  1. Siapkan 2 tahu putih dipotong dan remas sesuai selera
  2. Siapkan 20 ekor udang panami sedang, kupas
  3. Sediakan 3 sm minyak untuk menumis
  4. Siapkan 3 siung bawang putih dirsjang kasar
  5. Ambil 1 sm arak masak (angciu)
  6. Siapkan 1 st garam
  7. Siapkan 1 sm saus tiram
  8. Siapkan 1 sm kecap asin
  9. Sediakan 1/2 st lada
  10. Siapkan 300 ml kaldu ayam
  11. Siapkan 1 sm maizena dicairkan
  12. Ambil 1 sm minyak wijen
  13. Gunakan 2 batang seledri dipotong kasar

Resep Mun Tahu Ala Chinese Restaurant. Semua Chinese Restaurant pasti memiliki menu yg satu ini. Cocok dimasak jika sedang kurang enak badan tapi mau makan enak. Anak-anak juga sangat menyukai Mun Tahu.

Cara membuat Muntahu Udang:
  1. Tumis bawang putih sampai harum, tambahkan udang, masak sampai udang matang, tambahkan angciu, oseng cepat
  2. Masukan tahu, dioseng sambil ditekan untuk menumis menghancurkan tahu sebagian
  3. Tambahkan semua bumbunya aduk rata, masukan kaldu ayamnya. Setelah didih tambahkan seledri, aduk sebentar
  4. Koreksi rasanya, jika sudah pas, masukan maizena cairnya. Aduk sampai mengental, matikan api. Tambahkan minyak wijen, aduk merata, siap disajikan

Sy hanya ingin berbagi resep secara benar (Baik takaran dll). Lihat juga resep Chicken Tofu ala ala Muntahu 🤗😋 enak lainnya. Udang menjadi salah satu makanan yang mencetuskan alergi. Gejala alergi tidak harus selalu dengan keluhan kulit gatal dan merah setelah tercetus alergen seperti udang. Gejala alergi makanan dapat berupa keluhan mual dan muntah setiap kali memakan alergen tersebut.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat muntahu udang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved