Resep Ayam fillet crispy sambel seuhah Anti Gagal

Ella Luna   21/10/2020 00:18

Ayam fillet crispy sambel seuhah
Ayam fillet crispy sambel seuhah

Lagi mencari inspirasi resep ayam fillet crispy sambel seuhah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam fillet crispy sambel seuhah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam fillet crispy sambel seuhah Pengen bikin ayam geprek cuma di kulkas adanya ayam fillet, ya sudah dibikin ayam fillet crispy plus sambel ayam geprek. Lihat juga resep Ayam crispy sambal dabu dabu enak lainnya. Ayam Crispy Sambal Bawang, resep ayam kekinian super renyah dan gurih nikmat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam fillet crispy sambel seuhah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam fillet crispy sambel seuhah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam fillet crispy sambel seuhah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam fillet crispy sambel seuhah menggunakan 13 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam fillet crispy sambel seuhah:
  1. Sediakan 1/2 kg Ayam fillet
  2. Sediakan 2 jeruk nipis ambil Airnya
  3. Siapkan secukupnya Merica bubuk
  4. Gunakan secukupnya Garam
  5. Gunakan secukupnya Tepung panir kasar
  6. Ambil 3 butir telur
  7. Gunakan Minyak goreng
  8. Gunakan Bahan sambel seuhah
  9. Gunakan 3 cengek domba (sesuai selera pedasnya?
  10. Gunakan 4 cabe kriting
  11. Gunakan 1/2 siung bawang putih (kebetulan saya kurang menyukai bawang putih, jd hanya pakai sedikit)
  12. Gunakan secukupnya Gula putih dan garam
  13. Gunakan Minyak panas (gunakan minyak panas yang digunakan untuk menggoreng ayam fillet supaya ada rasa gutih)

Saya kan membuat kikil ala rumah makan padang, naah supaya lebih terasa masakan padangnya jadi saya buatlah sambel ijo khas padang, walopun tidak pas seperti rumah makan padang karena dikulkas hanya ada cabe ijo besar sedikit trus tomatnya tomat merah. (Maafkan. Untuk menu sarapan hari ini bikin goreng ayam saja,sudah lama tidak bikin goreng ayam, biar enak aku presto jd ayam lunak tulang. Ayam goreng menjadi menu lauk pauk paling lezat. Resep masakan ayam fillet goreng ini di buat dari bahan bumbu sederhana dan simple, namun hasil masakannya lebih enak dan krispi serta lebih gurih.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam fillet crispy sambel seuhah:
  1. Iris” tipis ayam fillet lalu beri garam dan jeruk nipis diamkan 15 menit, selanjutnya celupkan ayam pada kocokan telor lalu gulingkan ke tepung panir kasar sambil mengerjakan itu, panas kan wajan di api sedang tunggu hingga minyak panas lalu goreng ayam fillet hingga kuning kecoklatan angkat lalu tiris. Lalukan sampe ayam fillet digoreng semua.
  2. Tahap selanjutnya adalah membuat sambal geprek ato istilah aku sambal seuhah, yaitu ulek semua bahan (cengek domba, cabe merah keriting, bawang putih, gula, garam) jangan terlalu halus, selanjutnya panaskan minyak yang tadi digunakan untuk menggoreng ayam fillet, setelah lalu siram kedalam sambel sesuaikan rasa. Selanjutnya ayam fillet crispy siyap digeprek atau dicocol saja kedalam sambal.

Cara membuat masakan ayam goreng fillet ini cukup mudah dan praktis, sehingga anda bisa langsung praktek cara membuat masakan … - Ambil ayam goreng lalu guling-gulingkan pada spicy sauce sampai rata. Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering. Ayam Goreng Tepung ala Kentucky siap dihidangkan bersama saus & sambal.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam fillet crispy sambel seuhah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved