Resep Dada Ayam Filet Lapis Keju Smoked Beef, Menggugah Selera

Miguel Paul   15/11/2020 16:09

Dada Ayam Filet Lapis Keju Smoked Beef
Dada Ayam Filet Lapis Keju Smoked Beef

Sedang mencari inspirasi resep dada ayam filet lapis keju smoked beef yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal dada ayam filet lapis keju smoked beef yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dada ayam filet lapis keju smoked beef, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan dada ayam filet lapis keju smoked beef yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep Dada Ayam Filet Lapis Keju Smoked Beef. Penentuan masak apanya, tergantung adanya bahan dan condiment si main menu ini. Penentuan masak apanya, tergantung adanya bahan dan condiment si main menu ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat dada ayam filet lapis keju smoked beef sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Dada Ayam Filet Lapis Keju Smoked Beef menggunakan 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Dada Ayam Filet Lapis Keju Smoked Beef:
  1. Gunakan 4 kepal tangan dada ayam filet
  2. Sediakan 2 lembar smoked beef dibagi 2
  3. Gunakan 8 jari keju mozarella
  4. Gunakan Secukupnya garam, merica, oregano, penyedap, terigu, tepung roti
  5. Siapkan Sejumput bubuk paprika
  6. Sediakan 3 siung bawang putih
  7. Ambil Minyak goreng

Letakkan dada ayam di antara dua bungkus plastik di atas talenan dan pukul-pukul dengan palu daging hingga ketebalannya agak menipis. Baca juga: Resep Steak Daging Sapi ala Restoran, Bisa Pakai Teflon. Setelah agak tipis, tumpuk ayam dengan dua iris keju, lalu dua iris ham. Kemudian gulung rapat dan kencangkan ayam dengan tusuk gigi.

Langkah-langkah membuat Dada Ayam Filet Lapis Keju Smoked Beef:
  1. Dada ayam di belah tidak putus. Tabur garam, bawang putih parut, merica, oregano, penyedap, bubuk paprika.
  2. Selipkan smoked beef dan keju.
  3. Buat lapisan perekat dari terigu yang dicairkan.
  4. Siapkan tepung roti kasar di wadah. Masukan ayam ke terigu, lalu ke tepung roti. Balur ayam dengan tepung roti.
  5. Simpan di freezer sebentar saja, agar tepung roti tidak lepas saat di goreng.
  6. Goreng ayam lapis keju dengan minyak banyak dan api panas sedang. Sajikan dengan salad dan mayones.

Ambil dada ayam fillet lalu belah tipis-tipis, namun jangan sampai terputus. Tata smoked beef dan keju di salah satu ujungnya. Buat kamu yang penasaran gimana cara buatnya, berikut cara membuat chicken cordon bleu yang bisa kamu terapkan. Siapkan fillet dada ayam yang dipotong menjadi dua lapis. Kemudian beri isian dengan keju mozzarella dan smoked beef.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan dada ayam filet lapis keju smoked beef yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved