Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam krispy ala kfc Anti Gagal

Ethan Fowler   11/09/2020 19:07

Ayam krispy ala kfc
Ayam krispy ala kfc

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam krispy ala kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam krispy ala kfc yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam krispy ala kfc, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam krispy ala kfc yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Melihat ayam goreng KFC dan McD, siapa sih yang tidak penasaran ingin mengetahui bagaimana cara membuat ayam goreng serenyah itu… Ternyata. kunci dalam membuat ayam goreng ala krispi ini adalah pada tepung dan proses pembuatannya. Salah satu menu olahan ayam yang paling banyak digemari yaitu ayam goreng khas KFC. Dengan teksturnya yang renyah dan sangat menggugah selera makan anda.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam krispy ala kfc yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam krispy ala kfc memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam krispy ala kfc:
  1. Ambil 500 gram paha ayam
  2. Sediakan bumbu untuk direndam
  3. Gunakan bumbu praktis ayam krispy
  4. Ambil bawang putih
  5. Sediakan kunyit
  6. Sediakan royko
  7. Ambil bumbu tepung
  8. Gunakan 250 gr terigu
  9. Ambil 50 gr tepung beras
  10. Ambil 50 gr tepung kanji
  11. Sediakan 2 siung bawang putih
  12. Sediakan merica bubuk ladaku
  13. Sediakan 1 btr telur kocok lepas

Biasalah, orang Malaysia memang minat yang pedas-pedas ini. Menurut pemilik resepi asal ini, Cahaya Kasih Firdausi resepi ayam goreng KFC jenis 'spicy' ini telah menjadi kesukaan ramai pelanggannya. Rata-rata mereka yang telah mencubanya pasti puas hati. Ayam Goreng Crispy Ala-ala KFC: Bahan-bahannya.

Cara menyiapkan Ayam krispy ala kfc:
  1. Rendam ayam 1 jam kedalam bumbu krispy
  2. Tepung terigu untuk membalur dalam
  3. Kocok telur dan beri sedikit tepung terigu
  4. Tepung luar, campur tepung terigu, tepung beras, tepung kanji, merica bubuk, bwang putih tumbuk, royko, aduk sampai rata..
  5. Tepungi ayamke dalam terigu, setelah di lumuri kemydian angkat, dan masukan telur yg tlah di kocok ke ayam yg sdh di taburi terigu
  6. Panaskan wajan, kemudian taburi ayam yg sdh di tepung dan di kasih telur, ke dlm tepung terigu, tepung beras, tepung kanji yg sdh campuri, kemudian lumuri smpai rata, dan tepuk-tepuk, kemudian goreng dg api sedang hingga kecoklata agar ayam matang di dlm…dan hidangkan..
  7. Selamat mencoba…

Air tu agak-agak je letak supaya bancuhan tepung tu tak. Bahan Perap • Bawang merah • Bawang putih • Halia • Lada hitam • Serbuk cili • Kunyit • Kiub ayam • Sedikit garam. Nah salah satu olahan makanan ayam yang akan kami bahas pada kali ini adalah Ayam Goreng Crispy, atau sering lebih dikenal dengan sebutan Ayam KFC. Karena memang ayam goreng yang satu ini sangat mendunia. Dan menjadi salah satu maskaan ayam goreng yang paling disukan keluarga Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam krispy ala kfc yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved