Cara Gampang Menyiapkan Naget tempe tanpa tepung panir, Enak

Henrietta Williams   23/11/2020 16:18

Naget tempe tanpa tepung panir
Naget tempe tanpa tepung panir

Lagi mencari ide resep naget tempe tanpa tepung panir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal naget tempe tanpa tepung panir yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Naget tempe tanpa tepung panir Berhubung gak ada tepung panir nya digoreng GT aja. Siapkan pencelup, tepung terigu campur dengan air sedikit demi sedikit hingga kental. Potong-potong adonan tempe yang sudah dipadatkan atau pulung dan bentuk sesuai selera.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari naget tempe tanpa tepung panir, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan naget tempe tanpa tepung panir yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan naget tempe tanpa tepung panir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Naget tempe tanpa tepung panir memakai 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Naget tempe tanpa tepung panir:
  1. Siapkan 1/4 ayam fillet (dada ayam tanpa kulit) cacah kasar
  2. Sediakan 1 bungkus tempe ukuran kecil kukus sebentar
  3. Siapkan 1 wortel ukuran sedang iris kotak kecil2
  4. Sediakan 3 butir telur
  5. Sediakan 3 SDM tepung terigu
  6. Siapkan Bumbu :
  7. Gunakan 3 siung bawang putih
  8. Ambil 4 siung bawang merah
  9. Siapkan 4 buah cabe rawit
  10. Siapkan 1 sdt merica bubuk
  11. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk
  12. Sediakan secukupnya Garam
  13. Sediakan secukupnya Gula
  14. Gunakan Penyedap
  15. Siapkan Loyang

Celupkan tempe kedalam telur dan gulingkan diatas tepung panir secara merata hingga seluruh bagian permukaan tempe terbaluti dengan tepung tersebut. Baru setelah itu, goreng kedalam minyak panas secara merata sampai matang dan berwarna kekuningan. Jangan lupa untuk membulak-balik sajian ini agar matang secara merata. Potong "Nugget" sesuai bentuk yang dimau, lalu celupkan ke wadah "Telur" kocok dan gulingkan ke wadah "Tepung Panir".

Langkah-langkah menyiapkan Naget tempe tanpa tepung panir:
  1. Blender ayam,telur,tempe bumbu,sedikit2 sampai halus,sampai semua hbis
  2. Setelah selesai diblender masukkan wortel,tepung terigu aduk sampai rata
  3. Panaskan pengukusan
  4. Stelah tercampur rata dan rasa sudah pas,olesi loyang dengan sedikit minyak,lalu kukus sampai matang
  5. Stelah matang angkat,dinginkan lalu iris tinggal digoreng

Letakkan ke dalam wadah atau loyang datar, ratakan lalu dikukus. Celupkan dalam putih telur kocok lalu lapisi dengan tepung panir. Tepung panir ini fungsinya untuk merekatkan daging cincang dan bahan-bahan lain agar tidak pecah saat diolah. Banyak orang mengira tepung roti dan tepung panir itu sama, tapi sebenarnya beda, lho. Tepung roti terbuat dari roti segar tanpa kulit yang dikeringkan dan digiling menjadi butiran kecil.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat naget tempe tanpa tepung panir yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved