Resep Mun tahu udang (mun theufu) yang Menggugah Selera

Sylvia Wright   27/08/2020 13:28

Mun tahu udang (mun theufu)
Mun tahu udang (mun theufu)

Anda sedang mencari inspirasi resep mun tahu udang (mun theufu) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mun tahu udang (mun theufu) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Mun tahu udang (mun theufu) Dapur Mama Kim's Prov. The mun (燜/焖, literally means "braised") cooking technique suggesting its Hakka origin. While tahu is tofu in Indonesian.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mun tahu udang (mun theufu), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mun tahu udang (mun theufu) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mun tahu udang (mun theufu) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Mun tahu udang (mun theufu) menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mun tahu udang (mun theufu):
  1. Siapkan 5 bh tahu air
  2. Sediakan 250 gr udang
  3. Gunakan 3 siung bawang putih cincang
  4. Gunakan 1 cm jahe geprek
  5. Ambil 1/3 bh bawang bombay cincang
  6. Siapkan 1 bh tomat merah
  7. Siapkan 1 sdm saos teriyaki
  8. Ambil 1 sdm saos tiram
  9. Gunakan 2 sdm kecap asin
  10. Gunakan Secukupnya garam, gula dan lada
  11. Ambil Secukupnya air
  12. Gunakan Secukupnya minyak
  13. Gunakan Secukupnya daun bawang
  14. Sediakan 1/2 sdm tepung maizena larutkan dg air

Terbuat tahu tahu putih dengan udang dan daging ayam cincang. Sangat tinggi protein, cocok untuk mengembalikan vitalitas tubuh. Sahabat Dream bisa membuat sendiri di rumah. Sajikan dengan nasi hangat, menu ini membuat tubuh lebih nyaman.

Cara menyiapkan Mun tahu udang (mun theufu):
  1. Siapkan bahan cuci bersih tahu dan udang, potong dadu tahu dan kupas kulit udang potong kecil"
  2. Cincang bawang putih dan bawang bombay, geprek jahe lalu tumis dg sedikit minyak kemudian tambahkan udang dan tomat yg sudah di iris/potong (tomat lupa difoto)
  3. Bubuhi saos tiram, saos teriyaki, kecap asin, garam gula dan lada. Tambahkan air dan tahu
  4. Tambahkan tepung maizena yg sudah dilarutkan dg air aduk", cek rasa lalu taburkan daun bawang yg sudah di iris
  5. Mun tahu siap di sajikan

Hingga saat ini, tahu masih menjadi salah satu bahan masakan yang cukup popular. Selain harganya yang murah, tahu juga memiliki kandungan gizi tinggi. Tahu dapat diolah menjadi berbagai macam sajian lezat, mulai dari goreng, rebus, kukus, hingga tumis. Diantara berbagai macam olahan tahu, salah satu makanan yang memiliki cita rasa gurih yaitu mun tahu. Menilik asalnya, mun berasal dari bahasa masyarakat Hakka, Cina Selatan, yang berarti rebus.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat mun tahu udang (mun theufu) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved