Bagaimana Menyiapkan Ayam Crispy KFC Anti Gagal

Annie Sims   17/11/2020 23:20

Ayam Crispy KFC
Ayam Crispy KFC

Sedang mencari ide resep ayam crispy kfc yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam crispy kfc yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Rasanya bikin nagih, crispy diluar dan lembut di dalam. Dagingnya dijamin empuk dan bumbu meresap, sehingga rasanya mirip sekali dengan ayam goreng KFC. Ayam goreng crispy KFC menjadi super lembut setelah melalui proses pemasakan bersama beras.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam crispy kfc, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam crispy kfc yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam crispy kfc yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Crispy KFC memakai 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Crispy KFC:
  1. Sediakan bahan ayam :
  2. Gunakan 500 gr ayam potong sesuai selera
  3. Ambil 1 sdt lada hitam
  4. Ambil 1 sdm kaldu ayam bubuk
  5. Gunakan secukupnya garam
  6. Siapkan bahan tepung :
  7. Gunakan 500 gr tepung terigu
  8. Gunakan 1 sdm kanji/sagu
  9. Siapkan 1 sdm kaldu ayam bubuk
  10. Sediakan 1 sdt Lada hitam
  11. Siapkan 1 sdt baking soda
  12. Siapkan secukupnya garam
  13. Ambil bahan telur :
  14. Gunakan 1 butir telur
  15. Siapkan 250 ml air
  16. Ambil minyak untuk menggoreng

Rata-rata mereka yang telah mencubanya pasti puas hati. Ayam goreng KFC terdiri dari dua varian yaitu crispy dan original. Kedua ayam ini enak, hanya saja perbedaannya terletak pada bagian kulitnya. Kalau ayam original, kulit ayamnya digoreng langsung sehingga kulitnya tidak terasa renyah dan tidak pedas.

Cara membuat Ayam Crispy KFC:
  1. Campur jadi 1 bahan ayam. Aduk2 dan diamkan selama kurleb 10 menit agar bumbu meresap.
  2. Campur jadi 1 bumbu tepung sampai semua bahan tercampur.
  3. Campur telur dan air aduk2.
  4. Ambil 1 potong ayam masukan kedalam tepung kemudian kedalam telur dan kembali kedalam tepung lalu goreng hingga berwarna kecoklatan. Lakukan hingga selesai
  5. Sajikan bersama nasi hangat.

Sedangkan ayam goreng crispy memiliki kulit yang garing dan renyah karena dilapisi tepung bumbu. Resep Ayam KFC KW Super Kribo Langganan recook resepnya Mas Nicko nih. Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk. Nah kali ini saya nyoba copycat resep Ayam KFC-nya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam crispy kfc yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved