Langkah Mudah untuk Membuat Ayam goreng kentucky super crispy Anti Gagal

Gavin Wolfe   31/08/2020 02:40

Ayam goreng kentucky super crispy
Ayam goreng kentucky super crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng kentucky super crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng kentucky super crispy yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat Ayam Goreng Super Crispy. CARA MEMBUAT AYAM CRISPY SUPER EMPUK FRIED CHICKEN ALA BING DAILY Crispy-crispy, kriuk-kriuk, yummi-yummi, empuk-empuk, bumbu m.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kentucky super crispy, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng kentucky super crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng kentucky super crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam goreng kentucky super crispy menggunakan 14 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam goreng kentucky super crispy:
  1. Sediakan 6 potong paha ayam
  2. Ambil 7 buah bawang putih
  3. Ambil 4 buah bawang merah
  4. Siapkan 1 ruas kunyit
  5. Ambil 1 sdt ketumbar
  6. Ambil 1 sdt merica
  7. Siapkan 1 sdt garam
  8. Gunakan tepung
  9. Siapkan 4 sdm tepung sagu
  10. Siapkan 7 sdm tepung terigu protein rendah
  11. Siapkan secukupnya garam
  12. Sediakan secukupnya kaldu bubuk
  13. Gunakan 1 sdt merica
  14. Ambil 1 butir telur

Ayam Goreng Tepung ala Kentucky siap dihidangkan bersama saus & sambal. Ayam crispy super crispy dagingnya empuk dan. Panaskan minyak goreng dalam wajan, tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan garam dan gula, aduk sampai bumbu matang. Lihat juga resep Ayam crispy/ayam kentucky super kriuk enak lainnya.

Cara membuat Ayam goreng kentucky super crispy:
  1. Cuci ayam sampai bersih lalu tusuk tusuk dg garpu, boleh juga dikerat sedikit supaya bumbu meresap
  2. Kocok telur lalu sisihkan..Haluskan bumbu kemudian campurkan dg kocokan telur
  3. Campurkan bumbu halus ke ayam… Diamkan 1 - 2 jam supaya bumbu meresap
  4. Tiriskan ayam.. sisihkan sisa rendaman bumbu ke dalam mangkuk… ini nanti digunakan sbg bahan pencelup
  5. Campurkan semua bahan tepung…
  6. Gulingkan ayam ke adonan tepung.. kemudian celupkan ke adonan pencelup Lalu gulingkan ke tepung lagi. Sambil dicubit cubit biar tekstur kulitnya keriting..
  7. Goreng dg minyak melimpah api sedangcenderung kecil… Jadi deh ayam kentucky super crispy

Indonesian fried chicken usually do not have crispy battered skins like the western ones (read KFC, lol). But we do have a knack for making kremes (crispy spiced flakes) by mixing the cooking liquid with flour and fry this batter in hot oil to produce fluffy crispy spiced flakes, lovingly called kremes, literally means crunchy in Indonesian. Be warned that it kinda splatter a bit when you pour. Resep Ayam crispy/ayam kentucky super kriuk. Resep Ayam KFC KW Super Kribo

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam goreng kentucky super crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved