Cara Gampang Membuat Mie kering (mie titti) Anti Gagal

Manuel Banks   28/08/2020 16:08

Mie kering (mie titti)
Mie kering (mie titti)

Anda sedang mencari inspirasi resep mie kering (mie titti) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie kering (mie titti) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie kering (mie titti), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mie kering (mie titti) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Mie Kering or Makassar Dried Noodle is an Chinese Indonesian cuisine, a type of dried noodle served with thick gravy and sliced chicken, shrimp, mushrooms, liver, and squid. It is somewhat similar to Chinese I fu mie, only the noodle is thinner. The recipe was devised by a Chinese descent, Ang Kho Tjao.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mie kering (mie titti) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie kering (mie titti) memakai 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mie kering (mie titti):
  1. Ambil 5 keping mie telur
  2. Sediakan 1 ikat sawi hijau
  3. Sediakan 1 butir telur (kocok lepas)
  4. Gunakan Secukupnya udang
  5. Ambil Secukupnya bakso
  6. Ambil 4 siung bawang putih
  7. Ambil Sejumput ketumbar
  8. Sediakan Secukupnya garam
  9. Siapkan Secukupnya tepung maizena
  10. Siapkan 2 sdm minyak goreng
  11. Sediakan 1 liter air

Jadi resep andalan kalau mau buat mie. Kuliner ini berasal dari Makassar Dan ini menjadi kesukaan saya Kali ini saya buat versi mie instan Karena orang biasanya stok mie instan pasti ada Jadi jika tidak ada mie kering bisa gunakan mie instan merk apapun Saya pakai mie instan Sarimie duo Karena itu namany. Oh ya, mie titi ini ternyata punya sejarah ceritanya lho…anda bisa membaca sejarahnya di bawah ini. Baca juga : Sejarah Asal Mula Mie Titi Asli Makassar.

Cara menyiapkan Mie kering (mie titti):
  1. Rebus udang dan mie secara terpisah hingga mateng
  2. Setelah mie Mateng aduk dengan sedikit minyak goreng biar gak lengket
  3. Goreng mie yg sudh di rebus hingga garing
  4. Setelah mie selsai gi goreng, kita buat kuahnya yaa
  5. Pertama haluskan bawang putih, ketumbar dan garam
  6. Tumis bumbu halus, tambahkan 1 liter air, masukkan kocokan telur dan aduk, masukkan sawi hijau hingga layu dan bakso serta udang, terakhir tambahkan tepung maizena (tepungnya dilarutkan dalam air dulu yaa) lalu masukkan ke air yg mendidih aduk hingga mengental, koreksi rasa
  7. Hidangkan bersama mie kering yg telah di goreng, di tambah sambel dan kecap lebih endeesa buun, selamat mencoba happy cooking

Mie Titi (Mie Kering Makassar) Berbicara soal kuliner selain Mie Titi ada banyak masakan yang menarik untuk kita simak, seperti Laksa khas Tangerang , Gudeg Kranggan khas Jogja , Kue Lapis. #chiefindonesia, #mietiti, miekering, #cleaningmotivation, #beberesrumah, #bersihbersihrumah, #mydailyroutine, #dailyvlog#rutinitasiburumahtangga, #kegiatani. Mie Titi adalah sajian yang berasal dari Makassar. Mie titi sangat mirip sekali dengan Ifune. Penampilannya memang hampir mirip yaitu mie yang digoreng kering kemudian disiram dengan kuah kental yang seperti capcay. Mie titi ini adalah hidangan yang berasal dari Thionghoa yang sangat disukai oleh masyarakat umum (Makassar).

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mie kering (mie titti) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved