Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Filet Crispy, Lezat

Earl Castillo   21/11/2020 05:27

Ayam Filet Crispy
Ayam Filet Crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam filet crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam filet crispy yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Fillet Crispy Cocok Untuk Bekal enak lainnya. Dada ayam fillet dengan tepung selon, Made by Order, Fresh Frozen, jadi jangan khawatir untuk kualitas ayamnya, kita selalu menggunakan ayam fresh di setiap produksinya. Resep ayam fillet crispy ini cukup sederhana karena menggunakan bahan bahan bumbu alami yang mudah di beli di pasar pasar maupun toko swalayan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam filet crispy, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam filet crispy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam filet crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Filet Crispy memakai 6 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Filet Crispy:
  1. Ambil 1 potong daging ayam fillet
  2. Gunakan Tepung bumbu sajiku
  3. Siapkan Tepung roti
  4. Sediakan 1/4 jeruk nipis
  5. Sediakan Lada bubuk
  6. Ambil Garam

Bisa dibikin Opor, Ayam goreng, Ayam saus tiram, dll. Kali ini, bikin dada ayam fillet goreng crispy. Iris tipis daging ayam fillet, sisihkan.. Ayam fillet crispy ini kalo ala aku yaa, bumbunya cuma bawang putih, merica sama garam aja, abis itu ditepungin trus digoreng, jadi deh, siap difoto trus posting di blog :D.

Cara menyiapkan Ayam Filet Crispy:
  1. Cuci ayam dan marinasi dengan perasan jeruk nipis, garam, dan lada bubuk sekitar 5-10 menit
  2. Siapkan adonan tepung bumbu sajiku dengan menambahkan air kemudian aduk (jangan terlalu encer dan jangan terlalu kental)
  3. Masukkan ayam ke dalam adonan tadi, aduk hingga semua permukaan ayam terlumuri adonan tepung.
  4. Setelah itu baluri ayam dengan tepung roti secara menyeluruh.
  5. Siapkan wajan dan panaskan minyak dengan api kecil
  6. Setelah panas, masukkan ayam dan goreng hingga kekuningan
  7. Setelah kering bisa angkat dan sajikan

Nih teman-teman resep ayam fillet crispy nya. Yuk, coba bikin ayam fillet goreng tepung. Dibuat dari daging ayam bagian dada yang dipotong tipis memanjang, kemudian diproses melalui tahapan-tahapan yang akhirnya sukses membuat liur menetes. Ayam fillet tepung ini bisa dijadikan cemilan atau lauk makan sehari-hari. Pilihlah ayam broiler segar untuk membuat fillet.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam filet crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved