Bagaimana Membuat Mun tahu udang yang Bikin Ngiler

Blanche Reyes   11/08/2020 23:33

Mun tahu udang
Mun tahu udang

Lagi mencari inspirasi resep mun tahu udang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mun tahu udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mun tahu udang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mun tahu udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

The mun (燜/焖, literally means "braised") cooking technique suggesting its Hakka origin. While tahu is tofu in Indonesian. Its main ingredient is soft and smooth silken tofu, or its variant the yellowish egg tofu, braised with chicken, meat or seafood, sprinkled with chopped leeks.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mun tahu udang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mun tahu udang memakai 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mun tahu udang:
  1. Gunakan 1 buah tahu cina
  2. Gunakan 100 gr udang potong kecil2
  3. Siapkan 2 buah bawang putih, cincang
  4. Gunakan Secukupnya daun bawang
  5. Ambil 1 sdt minyak wijen
  6. Sediakan 1 sdt kecap asin
  7. Siapkan 1 sdt saus tiram
  8. Siapkan Maizena
  9. Ambil Garam

Yang banyak dikenal adalah dikombinasikan dengan ayam dan udang. Kali ini, kita akan memasak mun tahu vegetarian yang dipadukan dengan bahan non hewani. Tahu putih maupun tahu sutra bisa digunakan dalam resep ini. Selain tahu, kita akan gunakan protein nabati lainnya seperti jamur merang.

Cara menyiapkan Mun tahu udang:
  1. Potong dadu tahu sisihkan
  2. Panaskan sedikit minyak lalu masukan bawang putih cincang masak hingga agak coklat lalu masukan udang. Masak sampai berubah warna. Masukan tahu, kecap asin, minyak wijen, saus tiram, garam. Aduk masak sebentar lalu tambah air. Tes rasa.
  3. Jika sudah oke masukan daun bawang masak sebentar, masukan maizena yg sudah diberi sedikit air. Kira2 aja ya biar agak kental sedikit. Kalau ga suka kental bisa di skip maizena nya. Tes rasa lagi kl sudah sajikan.

Mun tahu merupakan salah satu menu andalan yang biasa kita temui di Chinese Restaurant. Berikut ini resep mudah membuat mun tahu untuk makanan si kecil. Mun tahu lebih enak kalau dikasih daging cincang dan udang Mba, jangan lupa daun bawang yang banyak ya. Tidak perlu mendapatkan pasokan semangat lagi sayapun langsung membuka buku catatan dan mencatat resep mun tahu a la Fifi yang setelah dicoba di dapur JTT saya akui sangat nendang. ^_^ Mun tahu biasanya juga berisi ayam cincang atau sejenis makanan laut, seperti udang, atau terkadang menggunakan daging sapi atau babi. Makanan ini memiliki rasa sedikit gurih dengan tekstur lembut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mun tahu udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved