Langkah Mudah untuk Membuat Regal Dessert Box yang Sempurna

Vera Thomas   30/10/2020 20:43

Regal Dessert Box
Regal Dessert Box

Lagi mencari inspirasi resep regal dessert box yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal regal dessert box yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep REGAL MILO DESSERT BOX (Dessert Simple Anti Ribet) enak lainnya. Berhubung hari ini santai gak ada orderan cake jd ngedessert aja biar ada kegiatan. Dari kapan ya ada biskuit regal nganggur gak tau mau diapain.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari regal dessert box, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan regal dessert box yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan regal dessert box sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Regal Dessert Box menggunakan 14 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Regal Dessert Box:
  1. Ambil layer1
  2. Ambil 3 buah telur, pisahkan kuning dan putih
  3. Siapkan 7 gr agar-agar swallow tanpa rasa (1bungkus)
  4. Siapkan 80 gr susu kental manis
  5. Ambil 400 ml air putih
  6. Gunakan 50 gr butter
  7. Gunakan 50 gr gula pasir
  8. Ambil 1/2 tsp vanilla ekstrak
  9. Siapkan layer2
  10. Gunakan 250 ml whipping cream UHT
  11. Siapkan 1/2 pack biskuit regal, hancurkan tekstur kasar
  12. Ambil layer3
  13. Siapkan 100 gr dark coklat
  14. Gunakan 250 ml whipping cream UHT

Tidak hanya biskuit oreo, ada juga varian biskuit yang cocok untuk dijadikan sebagai bahan atau topping dalam dessert box yaitu regal. Siapa yang tidak kenal biskuit marie regal yang sudah melegenda. Karena meski harganya lebih mahal dari cake biasa, tetap akan diburu karena rasanya yang enak. Daripada beli lebih baik bikin sendiri dengan bahan yang mudah didapat.

Langkah-langkah membuat Regal Dessert Box:
  1. Kocok putih telur dengan mixer: pertama dengan low speed hingga berbusa, kedua dengan dicampur gula 3x tahap dengan high speed. Mixer hingga warna berubah putih, dan test saat dibalik tidak jatuh.
  2. LAYER 1: Siapkan panci: tuang agar2, kuning telur, kental manis, air. Aduk rata dulu hingga warna berubah kuning silky.
  3. Masak dengan api kecil hingga mendidih, angkat dari api. Masukan butter, aduk hingga meleleh dan rata.
  4. Masukan adonan kuning ke adonan putih telur, mixer 3x tahap. Hingga tekstur lembut tapi tidak terlalu encer. Terahir masukkan vanilla ekstrak. Dan tuang ke mangkuk sajian.
  5. LAYER 2: Mixer whipping cream dengan high speed. Taruh remukan biskuit mangkuk, dan tutup dengan whipping cream. Ratakan.
  6. LAYER 3: Di panci: tuang whipping cream dan coklat, masak api kecil hanya sampai coklat meleleh, tidak perlu mendidih.
  7. Tuang layer coklat paling atas, kemudian hias dengan kue regal. Masukan ke kulkas hingga dingin. Sajikan :)

Berikut resep dessert box regal ala saya. Dessert box regal Kibo Cheese Foto: dok.oppa kuliner. Nah, sajian ini bisa jadi alternatif jika kamu bosan dengan puding regal. Soalnya, sekilas makanan penutup ini mirip dengan puding regal. Hanya saja, isiannya berbeda; yakni bolu cokelat, krim putih, keju parut, serta regal sebagai topping-nya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan regal dessert box yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved