Cara Gampang Membuat Mun Tahu Udang Anti Gagal

Jordan Lawson   13/10/2020 09:07

Mun Tahu Udang
Mun Tahu Udang

Sedang mencari inspirasi resep mun tahu udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mun tahu udang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mun tahu udang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mun tahu udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

The mun (燜/焖, literally means "braised") cooking technique suggesting its Hakka origin. While tahu is tofu in Indonesian. Its main ingredient is soft and smooth silken tofu, or its variant the yellowish egg tofu, braised with chicken, meat or seafood, sprinkled with chopped leeks.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mun tahu udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mun Tahu Udang memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mun Tahu Udang:
  1. Siapkan 3 tahu kuning
  2. Ambil 1 telur
  3. Gunakan 10 udang kupas
  4. Ambil 1 bawang putih, cincang
  5. Siapkan 1 batang bawang daun, iris
  6. Siapkan 2 sdm kecap asin
  7. Sediakan 1 sdm maizena
  8. Ambil 200 ml air
  9. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk
  10. Gunakan 1 sdt gula
  11. Siapkan 2 sdm minyak untuk menumis

Yang banyak dikenal adalah dikombinasikan dengan ayam dan udang. Kali ini, kita akan memasak mun tahu vegetarian yang dipadukan dengan bahan non hewani. Tahu putih maupun tahu sutra bisa digunakan dalam resep ini. Selain tahu, kita akan gunakan protein nabati lainnya seperti jamur merang.

Cara menyiapkan Mun Tahu Udang:
  1. Potong dadu kecil tahu, cincang bawang putih, iris bawang daun
  2. Oseng bawang putih dgn minyak hingga wangi, lalu masukan telur, orek telur
  3. Masukan udang, tahu dan bawang daun
  4. Beri air, lalu bumbui dgn kecap asin, kaldu bubuk dan gula, cek rasa
  5. Larutkan maizena dengan air, lalu masukan, campurkan hingga kuah sedikit mengental

Mun tahu merupakan salah satu menu andalan yang biasa kita temui di Chinese Restaurant. Berikut ini resep mudah membuat mun tahu untuk makanan si kecil. Mun tahu lebih enak kalau dikasih daging cincang dan udang Mba, jangan lupa daun bawang yang banyak ya. Tidak perlu mendapatkan pasokan semangat lagi sayapun langsung membuka buku catatan dan mencatat resep mun tahu a la Fifi yang setelah dicoba di dapur JTT saya akui sangat nendang. ^_^ Mun tahu biasanya juga berisi ayam cincang atau sejenis makanan laut, seperti udang, atau terkadang menggunakan daging sapi atau babi. Makanan ini memiliki rasa sedikit gurih dengan tekstur lembut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mun Tahu Udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved