Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Fillet Tepung Panir yang Lezat

Chester Ferguson   18/08/2020 08:07

Ayam Fillet Tepung Panir
Ayam Fillet Tepung Panir

Anda sedang mencari ide resep ayam fillet tepung panir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam fillet tepung panir yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam fillet tepung panir, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam fillet tepung panir enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Buat stok dan bekal ke sekolah Nah.kali ini tengok di freezer ada ayam dada fillet sepotong.hemm.mau di buat apa ya.yang cepat dan mudah. Lihat juga resep Ayam Panir enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam fillet tepung panir yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Fillet Tepung Panir memakai 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Fillet Tepung Panir:
  1. Ambil 250 gr daging ayam fillet
  2. Ambil secukupnya lada
  3. Sediakan secukupnya garam
  4. Ambil 5 sdm tepung terigu
  5. Sediakan 2 butir telur (saya pakai telur ayam kampung)
  6. Siapkan Secukupnya tepung panir
  7. Sediakan secukupnya minyak goreng

Perhatikan juga proses penyimpanannya, pastikan wadah atau plastiknya tertutup rapat. Daging ayam fillet (yang sudah tipis) dilapis dengan adonan udang, lalu dibalur dengan kocokan telur dan tepung panir, untuk digoreng hingga kecoklatan dan matang. Ayam ini kemudian disajikan dengan siraman saus gurih ala oriental yang pasti akan menggugah selera. Gulingkan ayam dalam campuran bahan pelapis, celup di dalam kocokan telur serta gulingkan dalam tepung panir.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Fillet Tepung Panir:
  1. Potong ayam yang sudah difillet sesuai selera
  2. Bumbuhi ayam dengan lada dan garam, diamkan 15 menit
  3. Masukkan ayam ke dalam tepung terigu lalu telur yang sudah di kocok lalu tepung panir
  4. Panaskan minyak, lalu goreng sampai kuning kecoklatan
  5. Ayam Fillet Tepung Panir siap dinikmatišŸ˜

Goreng ayam fillet di dalam minyak panas dengan api sedang sampai berubah kecoklatan. Belah tipis daging ayam fillet dan tiriskan agar tidak ada air berlebih. Siapkan baskom besar, campurkan daging ayam halus dengan telur, parutan wortel, parutan bawang Bombay, tepung panir dan tepung tapioka. Siapkan loyang untuk mengukus adonan nugget sayur wortelnya dan. Angkat dan siap disajikan dengan saos sambal.ā£ Semoga bermanfaat šŸ™ ā£.ā£.ā£ Berikut resep dan cara membuat Roti Goreng Ayam Lada Hitam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam fillet tepung panir yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved