Cara Gampang Membuat Mie kering pedas asin Anti Gagal

Philip Fleming   16/09/2020 10:26

Mie kering pedas asin
Mie kering pedas asin

Sedang mencari ide resep mie kering pedas asin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie kering pedas asin yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie kering pedas asin, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mie kering pedas asin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Kering Mi dan Tempe Pedas enak lainnya. Mie Kering or Makassar Dried Noodle is an Chinese Indonesian cuisine, a type of dried noodle served with thick gravy and sliced chicken, shrimp, mushrooms, liver, and squid. It is somewhat similar to Chinese I fu mie, only the noodle is thinner.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mie kering pedas asin yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie kering pedas asin memakai 4 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mie kering pedas asin:
  1. Siapkan 4 Mie keriting kuning
  2. Gunakan Royco kaldu sapi
  3. Siapkan Boncabe 1/ 2 sachet
  4. Siapkan secukupnya Minyak goreng

Resep Mie Kering Pedas Ada beberapa resep atau cara membuat mie kering dengan citarasa pedas nikmat. Lihat juga resep Cemilan Roti Kering Karamel enak lainnya. Resep Mie Titi - Mie Kering Khas Makassar.. Hasil pencarian resep masakan: » resep cemilan mie kering pedas » resep mie kering pedas » resep tom yam seaf Resep Membuat Seblak Mie Pedas Enak dan Gurih - Mie merupakan bahan masakan yang memang sudah tidak terasa asing ditelinga.

Cara membuat Mie kering pedas asin:
  1. Panaskan minyak goreng sampai bener² panas, biar cepet proses mie nya
  2. Masukkan mie ke minyak panas, sebentar saja.. ntar dia berubah kecoklatan sendiri saat udah di tiriskan
  3. Letakkan mie yg sudah selesai di goreng kesebuah wadah, kalo bisa yg ada tutupnya
  4. Taburi dengan boncabe, Royco kaldu sapi, dan kocok² agar merata
  5. Mie kering pokok bikin jaadi deh, siap makan.. 😁

Mie pada umumnya dibuat menjadi makanan utama baik dimasak dengan cara direbus ataupun digoreng. Dengan memiliki nama yang sudah populer, mie kini sudah mulai dikreasikan menjadi berbagai macam masakan enak lainnya misalnya seperti bakwan mie, mie goreng, mie rebus, dan. Cumi asin kering mudah ditemukan di pasar tradisional maupun supermarket. Harga dan ukuran cumi asin yang ditawarkan bervariasi, dapat dipilih sesuai kebutuhannya. Penggunaan garam sebagai pengawet alami membuat cumi asin kering memiliki kadar rasa asin yang cukup tinggi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie kering pedas asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved