Bagaimana Membuat Ayam fillet tepung panir yang Enak Banget

Agnes Vaughn   08/10/2020 17:15

Ayam fillet tepung panir
Ayam fillet tepung panir

Lagi mencari inspirasi resep ayam fillet tepung panir yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam fillet tepung panir yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam fillet tepung panir, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam fillet tepung panir enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Stok ayam masih dan bingung mau bikin apa. bikinlah ayam fillet tepung panir yang gampang banget cepet empuk enak😘 Resep Ayam fillet tepung panir. Buat stok dan bekal ke sekolah Nah.kali ini tengok di freezer ada ayam dada fillet sepotong.hemm.mau di buat apa ya.yang cepat dan mudah. Lihat juga resep Ayam Panir enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam fillet tepung panir yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam fillet tepung panir memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam fillet tepung panir:
  1. Sediakan 1 kg ayam fillet
  2. Ambil 3 siung bawang putih cincang
  3. Gunakan 1 bks masako sapi
  4. Gunakan 2 sm saos tiram
  5. Ambil 1 sm kecap ikan
  6. Siapkan secukupnya Lada
  7. Gunakan Lada sekucupnya
  8. Gunakan Bahan pelapis. :
  9. Gunakan Terigu+ 1/2 sm masako
  10. Ambil Tepung roti kasar

Tepung roti terbuat dari roti segar tanpa kulit yang dikeringkan dan digiling menjadi butiran kecil. Anda ingin menyajikan filet ayam goreng tepung panir yang empuk bagian dalamnya, dan renyah luarnya untuk sajian pesta? Lumuri air jeruk nipis hingga rata. Cuci bersih di bawah air mengalir.

Langkah-langkah membuat Ayam fillet tepung panir:
  1. Potong ayam lebar dan tipis jgn terlalu tipis banget
  2. Baluri ayam dg saos tiram, bawang putih cincang, lada, masako, & kecap ikan. Diamkan minimal 1 jam
  3. 4 sm terigu, masako + air secukupnya agak kental. Mskkan ayam ke dlm larutkan tepung. Dan gulingkan ke dlm tepung roti. Agak di tekan2 supaya tepung rotinya nempel
  4. Goreng dengan api kecil untuk mematangkan dagingnya. Jika tepung roti sudah keliatan garing, goreng dengan api sedang sampai kuning keemasan
  5. Bs tahan di kulkas. simpan dalam wadah tertutup di freezer.

Cuci bersih fillet ayam, ungkep dengan lada bubuk, garam, dan. Nugget ayam yang sudah kamu lumuri dengan telur dan tepung panir tadi bisa disimpan dalam freezer lho! Bisa dijadikan stok makanan selama seminggu ke depan nih. Perhatikan juga proses penyimpanannya, pastikan wadah atau plastiknya tertutup rapat. Daging ayam fillet (yang sudah tipis) dilapis dengan adonan udang, lalu dibalur dengan kocokan telur dan tepung panir, untuk digoreng hingga kecoklatan dan matang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam fillet tepung panir yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved