Resep Kulit Lumpia Homemade Anti Gagal

Billy Alvarado   14/10/2020 01:09

Kulit Lumpia Homemade
Kulit Lumpia Homemade

Anda sedang mencari inspirasi resep kulit lumpia homemade yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kulit lumpia homemade yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hai,,, masih lanjut ya ❤️ martabak tahu dengan kulit lumpia buatan sendiri. Resep Kulit Lumpia Renyah oleh Falih's Kitchen. Saking kepinginnya makan jajanan Indonesia khususnya lumpia saat studi di negeri orang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kulit lumpia homemade, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kulit lumpia homemade enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kulit lumpia homemade sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kulit Lumpia Homemade menggunakan 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kulit Lumpia Homemade:
  1. Gunakan 100 gr tepung terigu
  2. Gunakan 2 sendok tepung tapioka
  3. Siapkan 1 sdm minyak goreng
  4. Ambil 200 ml air
  5. Ambil Secukupnya garam

Lumpia adalah sejenis jajanan tradisional yang berasal dari Tionghoa. Lumpia terdiri dari lembaran tipis yang terbuat dari tepung gandum yang digunakan sebagai kulit (pembungkus) isian. Meskipun saat ini sudah banyak kulit lumpia instant yang dijual di pasaran, namun kulit lumpia buatan sendiri tentu akan memberikan keunikan tersendiri. Carefully place four to five lumpia at a time in the hot oil.

Langkah-langkah membuat Kulit Lumpia Homemade:
  1. Campur semua bahan
  2. Lalu tambahkan air secara bertahap,saring agar adonan tidak ada gumpalan. Lalu tutup adonan dengan serbet 20 menit
  3. Panaskan wajan,lalu olesi dengan kuas tipis-tipis
  4. Angkat jika kulit sudah berwarna putih. Dan kulit lumpia siap digunakan

Lumpia are various types of spring rolls commonly found in Indonesia and the Philippines. Lumpia are made of thin paper-like or crepe-like pastry skin called "lumpia wrapper" enveloping savory or sweet. Gulung kulit lumpia hingga semua adonan tertutup rapat. Lem bagian akhir gulungan lumpia menggunakan kocokan telur ayam. Ulangi proses ini hingga semua bahan terpakai.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kulit Lumpia Homemade yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved