Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue rangi/pancong yang Bisa Manjain Lidah

Harold Powell   12/10/2020 17:59

Kue rangi/pancong
Kue rangi/pancong

Anda sedang mencari inspirasi resep kue rangi/pancong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue rangi/pancong yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue rangi or also called sagu rangi is an Indonesian coconut kue or traditional snack made of a coconut and starch-based batter and cooked in a special molded pan. It is one of the traditional Betawi snack of Jakarta. Kue rangi often described as Indonesian coconut waffle.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue rangi/pancong, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue rangi/pancong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue rangi/pancong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue rangi/pancong memakai 5 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue rangi/pancong:
  1. Siapkan 150 gram tepung ketan
  2. Siapkan 250 gram kelapa parut/Saya pake kelapa parut kering
  3. Sediakan 15 gram Gula pasir/sesuai selera
  4. Siapkan 2 sdt garam
  5. Ambil 100 ml santan

Lihat juga resep Kue Rangi Teflon enak lainnya. Salah satu versi kue pancong balap yang terkenal adalah kue pancong balap Bekasi. Sebagian orang menyebut versi ini mirip dengan kue bandros khas Bandung atau rangi dari Jawa Timur. Intinya tetap sama, kue tradisional berbahan tepung ketan atau beras dan kelapa parut.

Langkah-langkah membuat Kue rangi/pancong:
  1. Aduk rata semua bahan Dan diicip rasanya
  2. Panaskan wajan, Saya pake wajan pukis aja, cuma itu adanya kan sama hihi
  3. Tidak usah oles minyak, kalo udah panas tuang sesendok sup adonan ke wajan dan tutup kecilin api,kurleb 8-9 menitan liat aja kalo uda coklat bawahnya dah mateng korek angkat, jadilah gampang kan.

Kue rangin atau kue pancong adalah kue yang terbuat dari tepung dicampur dengan kelapa yang diparut dan ditaburi gula pasir setelah kue Bapak Rusydi Penjual kue pancong atau kue rangen. Kue rangi, atau juga disebut sagu rangi atau rangin, adalah salah satu kue tradisional Betawi Tidak heran kalau ada yang menyebut kue ini dengan kue rangi pancong yang masih termasuk kategori. Kue pancong dan rangi sama proses memasaknya yaitu dengan cara dipanggang dinampan besi(tentu anda tahu bentuknya). Kue rangi or also called sagu rangi is an Indonesian coconut kue or traditional snack made of a coconut and starch-based batter Indonesian Desserts Recipes: Kue Pancong, Black Rice Pudding. Cara Membuat Resep Kue Pancong Yang Gurih dan Enak Dengan Mudah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue rangi/pancong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved