Cara Gampang Membuat #150. Kue Pancong Anti Gagal

Lucas Fuller   08/10/2020 07:36

#150. Kue Pancong
#150. Kue Pancong

Anda sedang mencari inspirasi resep #150. kue pancong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal #150. kue pancong yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari #150. kue pancong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan #150. kue pancong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah #150. kue pancong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat #150. Kue Pancong memakai 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan #150. Kue Pancong:
  1. Siapkan 250 gr tepung beras
  2. Siapkan 250 gr kelapa muda, parut ambil bagian putih nya saja
  3. Siapkan 600 ml santan encer
  4. Sediakan 1 sdm garam
  5. Sediakan 5 sdm gula (boleh ditambah kalau suka manis)
  6. Sediakan Topping:
  7. Ambil Ceres & Keju Cheddar parut
Langkah-langkah membuat #150. Kue Pancong:
  1. Siapkan bahan. Ayak tepung beras & campur dengan kelapa muda parut, garam & gula. Aduk rata dengan sendok kayu, sisihkan.
  2. Masak santan sampai mendidih dengan api sedang, sambil diaduk-aduk. Matikan api.
  3. Biarkan santan hangat, lalu tuang kedalam campuran tepung & kelapa. Aduk rata
  4. Panaskan cetakan (aku pakai snack maker), oles dengan margarin lalu tuang adonan 1 sendok sayur. Tutup cetakan & biarkan permukaan adonan sedikit kering, lalu taburkan coklat/keju diatas nya.
  5. Tunggu kue pancong sedikit berwarna kecoklatan, lalu angkat.
  6. Kue pancong siap disantap ditemani dengan secangkir teh hangat

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan #150. Kue Pancong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved