Resep Ayam fillet Tepung Panir yang Enak Banget

Francis Martin   08/10/2020 13:53

Ayam fillet Tepung Panir
Ayam fillet Tepung Panir

Anda sedang mencari ide resep ayam fillet tepung panir yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam fillet tepung panir yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam fillet tepung panir, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam fillet tepung panir yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Stok ayam masih dan bingung mau bikin apa. bikinlah ayam fillet tepung panir yang gampang banget cepet empuk enak😘 Resep Ayam fillet tepung panir. Buat stok dan bekal ke sekolah Nah.kali ini tengok di freezer ada ayam dada fillet sepotong.hemm.mau di buat apa ya.yang cepat dan mudah. Lihat juga resep Ayam Panir enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam fillet tepung panir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam fillet Tepung Panir memakai 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam fillet Tepung Panir:
  1. Ambil 250 gr ayam fillet
  2. Sediakan 5 sdm tepung serbaguna
  3. Sediakan 1 butir telur
  4. Ambil tepung panir (secukup'y)
  5. Ambil minyak gorenh (secukup'y)

Tepung roti terbuat dari roti segar tanpa kulit yang dikeringkan dan digiling menjadi butiran kecil. Anda ingin menyajikan filet ayam goreng tepung panir yang empuk bagian dalamnya, dan renyah luarnya untuk sajian pesta? Lumuri air jeruk nipis hingga rata. Cuci bersih di bawah air mengalir.

Cara menyiapkan Ayam fillet Tepung Panir:
  1. Cuci bersih ayam dan marinasi dgn perasan jeruk nipis, beri garam dan lada bubuk diamkan selama 15menit
  2. Siapakan adonan tepung serbaguna dgn menambahkan air kemudian aduk (jgn terlalu encer dan jgn terlalu kental)
  3. Masukan ayam kedalam adonan, kemudian balurin dengan tepung panir lakukan sampai habis. kemudian goreng dengan minyak panas sampai kecoklatan.
  4. Selamat mencoba

Cuci bersih fillet ayam, ungkep dengan lada bubuk, garam, dan. Nugget ayam yang sudah kamu lumuri dengan telur dan tepung panir tadi bisa disimpan dalam freezer lho! Bisa dijadikan stok makanan selama seminggu ke depan nih. Perhatikan juga proses penyimpanannya, pastikan wadah atau plastiknya tertutup rapat. Daging ayam fillet (yang sudah tipis) dilapis dengan adonan udang, lalu dibalur dengan kocokan telur dan tepung panir, untuk digoreng hingga kecoklatan dan matang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam fillet tepung panir yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved