Bagaimana Menyiapkan Rangin a.k.a kue pancong Anti Gagal

Ernest Hines   11/11/2020 09:10

Rangin a.k.a kue pancong
Rangin a.k.a kue pancong

Lagi mencari inspirasi resep rangin a.k.a kue pancong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rangin a.k.a kue pancong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rangin a.k.a kue pancong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rangin a.k.a kue pancong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Surabaya Street Food - Kue Rangin / Kue Pancong Pak Rohman (Sepeda Keliling) dijajakan di sekitar Surabaya Timur (Mulyosari, Baskara, Keputih, Bumi Marina. Lihat juga resep Kue Rangin, Rangin/Kue Pancong enak lainnya! Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rangin a.k.a kue pancong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Rangin a.k.a kue pancong memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rangin a.k.a kue pancong:
  1. Siapkan 250 gr tepung beras
  2. Sediakan 260 gr kelapa parut setengah tua
  3. Ambil 3 sdm gula pasir (sesuai selera ya)
  4. Ambil 1 sdt garam
  5. Ambil 500 ml santan dari 2 bungkus santan instan + air
  6. Ambil Secukupnya gula pasir untuk taburan
  7. Sediakan Mentega untuk olesan

Kue pancong rangin adalah kue yang termasuk jajanan pasar, berbeda dengan kue rangin yang merujuk kepada. Kalau melihat sejarahnya, resep kue pancong ini berasal dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk tempatnya sendiri masih simpang siur karena di tempat asalnya, kue yang terbuat dari tepung beras ini sendiri dinamakan resep kue rangin. Karena perbedaan demografi yang saat ini sudah.

Langkah-langkah menyiapkan Rangin a.k.a kue pancong:
  1. Panaskan santan. Tidak perlu sampai mendidih. Sekedar hangat kuku aja. Sisihkan…
  2. Dalam 1 wadah campurkan tepung beras, kelapa parut, garam dan gula. Aduk2 hingga rata bergerindil
  3. Masukkan santan. Aduk hingga rata.
  4. Panaskan cetakan (sy pakai cetakan pukis yaa😁) oles dengan mentega. Masukkan adonan ke dalam cetakan. Tunggu hingga matang dan bagian bawah berwarna kecoklatan. Saat di sajikan bisa di taburi gula atau toping lainnya sesuai selera.

Cara Membuat Kue Pancong Yang Enak Gurih Dan Mudah Di Buat. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. Bukan sekedar Kue Biasa, kue PANCONG di olah khusus Untuk Memanjakan Lidah Kita ,Jajanan Tradisianal. Cara membuat kue rangin enak sederhana. Cetakan Kue Pancong / Gandhos / Pukis / Rangin.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rangin a.k.a kue pancong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved