Langkah Mudah untuk Membuat Kue pancong (Fatmah Bahalwan) yang Bisa Manjain Lidah

Dylan Alvarez   25/09/2020 17:31

Kue pancong (Fatmah Bahalwan)
Kue pancong (Fatmah Bahalwan)

Lagi mencari inspirasi resep kue pancong (fatmah bahalwan) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pancong (fatmah bahalwan) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pancong (fatmah bahalwan), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue pancong (fatmah bahalwan) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. Kue Pancong Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati. Pribadi Pemilik Natural Cooking Club Fatmah Bahalwan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue pancong (fatmah bahalwan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue pancong (Fatmah Bahalwan) memakai 5 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue pancong (Fatmah Bahalwan):
  1. Gunakan 250 g tepung beras
  2. Gunakan 250 g kelapa parut
  3. Sediakan 650 ml santan
  4. Gunakan 1 sendok teh garam
  5. Ambil Minyak goreng untuk mengoles loyang

Kue pancong yaitu salah satu kue tradisional nusantara. Kebanyakan orang menggemari dan menyukai kue pancong. Kue pancong ini terbuat dari adonan tepung terigu sehingga kue ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal. Kamu bisa nih, menyajikan kue pancong buat camilan saat.

Cara membuat Kue pancong (Fatmah Bahalwan):
  1. Campur tepung beras, kelapa parut aduk rata
  2. Tambahkan garam, santan sedikit -sedikit, aduk rata
  3. Panaskan cetakan diatas kompor, api sedang cenderung kecil, olesi sedikit minyak
  4. Tuang adonan, tutup, sampai matang, angkat.
  5. Waktu mau dimakan taburi gula pasir.

Bukan sekedar Kue Biasa, kue PANCONG di olah khusus Untuk Memanjakan Lidah Kita ,Jajanan Tradisianal. Fatmah bahalwan. "KUE PANCONG" Apa itu pancong? Kudapan manis tradisional berbahan dasar tepung terigu, nah biasanya berbentuk kue, sehingga dinamakan Kue Pancong. Kue Gandos ada yang menyebutnya kue rangin ataupun kue pancong orang Bojonegoro mengatakan tratak jaran Cara Bikin Kue Pancong. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, memasukan gula pasir dan telur yang sudah anda siapkan ke dalam mangkuk atau wadah berukuran besar.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue pancong (fatmah bahalwan) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved