Resep Mie Kering Pedas Manis yang Bisa Manjain Lidah

Scott McGuire   25/08/2020 15:57

Mie Kering Pedas Manis
Mie Kering Pedas Manis

Lagi mencari ide resep mie kering pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie kering pedas manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie kering pedas manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mie kering pedas manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Akhirnya tiba di penghujung golden apron challenge. Setelah perjalanan panjang yang telah dilalui 😁 Kemarin libur kerja hectic banget kepikiran karena sesuatu hal. Sampe gatau bisa bikin sesuatu ga buat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mie kering pedas manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie Kering Pedas Manis memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mie Kering Pedas Manis:
  1. Ambil 1 pack mie telur (saya pakai mie atom bulan)
  2. Siapkan 1 sdm gula merah
  3. Gunakan 1/2 sdm gula pasir
  4. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk
  5. Gunakan Secukupnya garam
  6. Gunakan 50-100 ml air
  7. Gunakan Bumbu halus :
  8. Siapkan 4 butir bawang merah
  9. Siapkan 2 siung bawang putih
  10. Gunakan 7 buah cabe merah
  11. Ambil Secukupnya cabe rawit (opsional)

Yuk langsung saja simak resep lengkapnya berikut ini. Selain itu, makanan ini juga dapat dijadikan sebagai lauk untuk teman makan nasi. Tempe kering pedas manis adalah salah satu jenis makanan enak yang terbuat dari bahan dasar tempe yang digoreng kering kemudian dibumbui dengan bumbu pedas manis. Pedas gurihnya mie setan memang banyak digemari masyarakat.

Langkah-langkah menyiapkan Mie Kering Pedas Manis:
  1. Rebus mie hingga setengah matang. Tiriskan.
  2. Goreng mie dalam minyak banyak hingga kering. Tiriskan. Lakukan bertahap dan sampai habis. Sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum.
  4. Masukkan air, dan bumbu2 lain. Aduk rata dan masak sampai mendidih.
  5. Masukkan mie yg sudah diremukkan. Aduk rata. Masak sebentar.
  6. Matikan api, biarkan mie dingin. Setelah dingin simpan di wadah kedap udara.

Hidangan mie super pedas yang dijuluki mie setan ini popularitasnya sudah menyebar di berbagai kota. Lihat juga resep Keripik Mi Pedas enak lainnya. Resep Kering Kentang Pedas Manis Renyah Dan Enak - Kentang adalah umbi batang yang sangat bermanfaat buat tubuh kita, banyak manfaat yang bisa kita dapatkan hanya dengan mengkonsumsi kentang ini. Kalau di luar negri, kentang adalah sumber makanan pokok mereka, beda dengan kita yang menggunakan nasi sebagai bahan makanan pokok. Resep Tempe Orek Kering Pedas Manis Enak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mie Kering Pedas Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved