Resep Martabak tahu kulit lumpia yang Menggugah Selera

Joe Wheeler   01/08/2020 23:44

Martabak tahu kulit lumpia
Martabak tahu kulit lumpia

Sedang mencari ide resep martabak tahu kulit lumpia yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak tahu kulit lumpia yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak tahu kulit lumpia, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan martabak tahu kulit lumpia yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Hai,,, masih lanjut ya ❤️ martabak tahu dengan kulit lumpia buatan sendiri. Martabak tahu ala mbak mphy (+tips menyimpan kulit lumpia). Hai,,, masih lanjut ya ❤️ martabak tahu dengan kulit lumpia buatan sendiri.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah martabak tahu kulit lumpia yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Martabak tahu kulit lumpia menggunakan 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Martabak tahu kulit lumpia:
  1. Ambil 5 potong tahu putih
  2. Sediakan 2 batang daun bawang
  3. Ambil 3 siung bawang merah
  4. Siapkan 2 siung bawang putih
  5. Gunakan 5 cabe rawit
  6. Sediakan Kulit lumpia
  7. Sediakan 2 butir telur
  8. Siapkan 1 sdt garam
  9. Ambil Lada bubuk
  10. Sediakan Penyedap rasa
  11. Sediakan Minyak goreng secukupnya utk menggoreng

Fimela.com, Jakarta Martabak tahu kulit lumpia bisa jadi goreng yang pas disantap sembari bersantai. Bisa dinikmati dengan segelas teh hangat dan cabai rawit. Lalu lipat dan rekatkan sisi-sisinya dengan sedikit air. Sedang martabak kulit lumpia sendiri adalah martabak telur yang kulitnya atau pembungkusnya menggunakan kulit lumpia yang biasanya sudah Sebagai resep tambahan, apabila anda ingin tahu cara membuat kulit lumpia, berikut bahan dan caranya.

Langkah-langkah menyiapkan Martabak tahu kulit lumpia:
  1. Haluskan tahu.
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabe rawit, lalu campur dg tahu yg sudah dihaluskan.
  3. Iris daun bawang, campurkan dg tahu yg sudah dihaluskan
  4. Kocok lepas telur dlm wadah terpisah, kemudian campurkan kembali dg tahu yg sudah dihaluskan.
  5. Aduk rata semua bumbu dan tahu hingga smua tercampur rata, tambahkan lada bubuk, garam dan penyedap rasa.. koreksi rasa
  6. Jika sudah, siapkan kulit lumpia dan isi dg tahu yg sudah tercampur rata. Lipat seperti amplop.
  7. Panaskan minyak goreng, masukan tahu ke minyak panas, dan goreng hingga kekuningan lalu angkat.
  8. Martabak tahu siap disajikan

Cukup mudah dan tidak memerlukan banyak. Ambillah kulit martabak atau kulit lumpia instan. Berikan isian adonan dan tambahkan bahan isian lainnya sesuai selera. Selanjutnya bentuklah atau lipat kulit lumpia beserta isiannya sesuai dengan yang Anda inginkan. Kemudian adonan digoreng sampai matang sempurna.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Martabak tahu kulit lumpia yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved