Resep PANCONG aka. BANDROS, Menggugah Selera

Abbie Simmons   16/09/2020 05:40

PANCONG aka. BANDROS
PANCONG aka. BANDROS

Lagi mencari ide resep pancong aka. bandros yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pancong aka. bandros yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

🍕Jajanan Rangin/Pancong/Bandros🍪 Rangin adalah jajanan khas yang dapat ditemukan di Jawa. Pancong terbuat dari adonan tepung beras dicampur santan kelapa. Kue Pancong Kue yang cocok banget utk cemilan temennya ngopi dan ngeteh.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pancong aka. bandros, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pancong aka. bandros yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pancong aka. bandros yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan PANCONG aka. BANDROS memakai 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan PANCONG aka. BANDROS:
  1. Siapkan 50 gr tepung beras
  2. Siapkan 300 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  3. Gunakan 2 SDT garam
  4. Gunakan 2 lembar daun pandan, ikat
  5. Gunakan Bahan 2:
  6. Siapkan 225 gr tepung beras
  7. Ambil 300 gr kelapa parut kasar
  8. Sediakan 2 butir telur, kocok lepas
  9. Ambil 475 ml air
  10. Ambil Taburan:
  11. Gunakan secukupnya Gula pasir

Lihat juga resep Kue Rangin Teflon enak lainnya. Vind stockafbeeldingen in HD voor Kue Pancong Bandros Traditional Javanese Food en miljoenen andere rechtenvrije stockfoto's, illustraties en vectoren in de Shutterstock-collectie. ID adalah pelopor platform e-commerce yang mempertemukan produsen yang memiliki produk tapi tidak memiliki tim penjualan dengan pebisnis online. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan.

Cara menyiapkan PANCONG aka. BANDROS:
  1. Bahan 1: Rebus tepung beras, santan, daun pandan, dan garam sambil diaduk sampe mengental.
  2. Bahan 2: aduk rata tepung beras dan kelapa parut, tambahkan rebusan bahan 1 sambil diaduk rata. Masukkan telur dan air sedikit sedikit sambil diaduk rata.
  3. Panaskan cetakan. Tuang adonan sampai hampir penuh. Tutup dan biarkan setengah matang. Taburi gula pasir, masak sampai matang.

Nah.kue ini nih aku sukaaaa banget, ga neko-neko tapi enak, gurih Lemper ayam. Bandros adalah kue yang dibuat dari terigu dan santan kelapa, dipanggang diatas cetakan yang terbuat dari Aluminium, Kuliner khas Priangan ini sudah. Report if this is not a startup. It was made of rice flour, shredded coconut, coconut milk and salt (and pandan leaves). Bandros (makanan) (id); Bandros (food) (en); Bandros (su) Bandros (id).

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pancong aka. bandros yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved