Resep Kue Bandros / Kue Pancong, Lezat Sekali

Douglas Fields   25/08/2020 21:49

Kue Bandros / Kue Pancong
Kue Bandros / Kue Pancong

Lagi mencari inspirasi resep kue bandros / kue pancong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue bandros / kue pancong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue bandros / kue pancong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue bandros / kue pancong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice Freshly baked kue pancong. Sekilas, bentuk dari kue pancong, kue rangi, bandros, dan gandos ini memang terlihat sama. tapi sebenarnya berbeda, karena cetakan yang Kue pancong dan kue gandos biasanya disajikan polos begitu saja, karena memang rasanya sudah sangat enak. Untuk kue rangi, biasanya disajikan dengan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue bandros / kue pancong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Bandros / Kue Pancong menggunakan 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Bandros / Kue Pancong:
  1. Ambil 450 ml santan (dari 2 bks santan instan + air)
  2. Siapkan 140 gram tepung beras
  3. Siapkan 1 sdm tepung tapioka
  4. Ambil 1 sdt garam
  5. Ambil 150 gram kelapa setengah tua/kelapa urap
  6. Siapkan Secukupnya gula pasir utk topping dan taburan

Sebagian orang menyebut versi ini mirip dengan kue bandros khas Bandung atau rangi dari Jawa. Cara Mudah Membuat Kue Bandros Atau Kue Pancong. Resep Kue Putu Tepung Beras Jajanan Jadul Ala Rumahan. Resep Kue Bandros Bandung Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak.

Cara menyiapkan Kue Bandros / Kue Pancong:
  1. Hangatkan santan dgn api kecil, hingga hangat kuku, sisihkan dahulu
  2. Dalam wadah campur tepung beras, tapioka dan kelapa kemudian masukan santan secara bertahap, tambahkan garam aduk sampai rata
  3. Panaskan cetakan kue pukis, oles dgn minyak tuang adonan hingga 3/4 tinggi cetakan, tutup supaya matangnya merata setelah setengah matang taburi gula pasir dan biarkan kering
  4. Angkat kue apabila bagian bawahnya sdh berwarna kuning kecoklatan
  5. Sajikan dgn taburan gula pasir, selamat mencoba 😍

Kue bandros Sunda pada umumnya rasa asin yang banyak dijual oleh abang-abang bandros tradisional tapi ada juga yang menjual bandros manis atau gurih percampuran asin dan manis. Kue pancong digadang-gadang sebagai makanan khas Betawi, khususnya Jakarta. Ada dua versi mengenai kue pancong dari segi bahan bakunya. Sebagian menyatakan kue pancong mirip dengan rangin Jawa Timur atau kue bandros khas Bandung, yakni adonan yang berbahan dasar. Intinya tetap sama, kue tradisional berbahan tepung ketan atau beras dan kelapa parut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Bandros / Kue Pancong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved