Langkah Mudah untuk Membuat Ayam crispy ala kfc, Enak

Tommy Hoffman   02/12/2020 13:52

Ayam crispy ala kfc
Ayam crispy ala kfc

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam crispy ala kfc yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam crispy ala kfc yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam crispy ala kfc, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam crispy ala kfc yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Hai, hari nie saya share cara buat ayam goreng ala kfc mudah dan senang tak perlu banyak bahan hanya menggunakan tepung sahaja. Ayam yang di perap paling sek. Lagi lagi karena KARANTINA akibat KORONA ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam crispy ala kfc sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam crispy ala kfc menggunakan 8 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam crispy ala kfc:
  1. Siapkan 1 bks tepung serbaguna yg banyak di pasaran
  2. Ambil 50 gr tepung kanji
  3. Siapkan 50 gr tepung terigu
  4. Gunakan 1 sdt garam
  5. Siapkan minyak goreng
  6. Gunakan 300 gr ayam
  7. Siapkan 2 siung bawang putih
  8. Sediakan 1/2 sdt soda kue

Gambar Ayam Goreng Tepung Crispy ala KFC - @faraleyama Resep Rahasia ayam crispy ala KFC. YANG MASIH KEPO KERITINGNYA KFC MERAPAT. Saya coba cari jalan tengah yang memudahkan dengan bahan yang lebih sederhana tapi rasa. Bahan Perap • Bawang merah • Bawang putih • Halia • Lada hitam • Serbuk cili • Kunyit • Kiub ayam • Sedikit garam.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam crispy ala kfc:
  1. Potong2 ayam lalu rebus sebentar,,,lalu cair kan tepung terigu+ kanji jngn terlalu encer + bawang putih+ garam+ soda kue
  2. Gulungkan ayam ke dalam adonan tepung lalu gulingkan ke dlm tepung serbaguna yg kering..ulangi seterus nya.sambil remas2…lalu goreng pada minyak panas..setelah kuning kcoklatan lalu angkat..sajikan

Proses Resep Ayam Goreng Crispy ala KFC. Aduk semua bahan penempel pertama dan untuk mendapatkan kerenyahannya sebaiknya masukkan dulu ke dalam lemari es. Siapkan pula ayam yang masih segar dengan melumuri lada, bawah putih dan sedikit garam. Nah salah satu olahan makanan ayam yang akan kami bahas pada kali ini adalah Ayam Goreng Crispy, atau sering lebih dikenal dengan sebutan Ayam KFC. Karena memang ayam goreng yang satu ini sangat mendunia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam crispy ala kfc yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved