Bagaimana Menyiapkan Kue Pancong, Menggugah Selera

Eugenia Roberts   30/11/2020 19:36

Kue Pancong
Kue Pancong

Lagi mencari ide resep kue pancong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pancong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pancong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue pancong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kue Pancong is one of Betawi traditional cake that is still easy to find today. Cake from a mix of grated coconut and sago flour is served with brown sugar. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue pancong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Pancong memakai 5 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Pancong:
  1. Sediakan 250 gr tepung beras putih
  2. Sediakan 250 gr kelapa parut
  3. Sediakan 1 sdt garam halus
  4. Ambil 650 ml santan
  5. Gunakan Secukupnya minyak utk olesan

Salah satu versi kue pancong balap yang terkenal adalah kue pancong balap Bekasi. Kue ini terbilang sebagai kue andalan dari Bekasi. Teksturnya lembut, mengembang dan rasanya manis legit. Kue Gandos ada yang menyebutnya kue rangin ataupun kue pancong orang Bojonegoro mengatakan tratak jaran, orang Bandung menyebutnya bandros, orang Jakarta mengistilahkan kue pancong.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Pancong:
  1. Persiapan bahan
  2. Campur tepung beras, kelapa parut dan garam
  3. Tuang santan sedikit demi sedikit aduk sampai rata
  4. Panaskan cetakan kue pancong dengan api sedang dan olesi dengan minyak
  5. Tuang adonan hingga penuh. Tutup dan biarkan matang
  6. Boleh ditaburi gula pasir ya sesaat sebelum mengeluarkan kue nya dari cetakan
  7. Angkat kue jika sdh matang. Boleh ditambah gula pasir

Kue pancong yaitu salah satu kue tradisional nusantara. Kue pancong ini terbuat dari adonan tepung terigu sehingga kue ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal. Resep kue pancong paling terkenal yakni resep kue pancong betawi dan resep kue pancong bandung ( bandros ). Sebenarnya beberapa daerah punya resep kue tradisional ini namun dengan. Cara Membuat Resep Kue Pancong Yang Gurih dan Enak Dengan Mudah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Pancong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved