Bagaimana Membuat Mie goreng istimewa yang Menggugah Selera

Owen Chambers   19/11/2020 05:24

Mie goreng istimewa
Mie goreng istimewa

Anda sedang mencari inspirasi resep mie goreng istimewa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng istimewa yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng istimewa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mie goreng istimewa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Mie Goreng Vegetarian Special enak lainnya. Add three tablespoons of the peanut oil. When a wisp of white smoke appears, add the shallots and stir-fry for one minute.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie goreng istimewa sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie goreng istimewa memakai 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mie goreng istimewa:
  1. Siapkan 1 bks mie instan (me, gaga mie jalapeno)
  2. Sediakan 1 btr telur kocok (dadar)
  3. Sediakan 1 siung bawang putih
  4. Siapkan 1 sdt saus tiram
  5. Sediakan 2-3 sdm kecap manis
  6. Sediakan 1 sdm santan instan (larutkan dgn 1/2 gelas blimbing)
  7. Gunakan 3 lbr kol rajang
  8. Sediakan 1 bh wortel iris sesuka hati
  9. Ambil 5 bh cabe rawit rajang

Mie buatan sendiri tentu saja akan lebih sehat dibanding dengan konsumsi mie instan. Sebab, kita bisa menyesuaikan bumbu dan menabahkan beberapa sayuran. Nah, berikut ini Seruni akan menampilkan beberapa resep mie goreng istimewa yang menggugah. Selain nasi, mie juga menjadi salah satu makanan yang digemari di Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Mie goreng istimewa:
  1. Rebus mie instan setengah matang, tiriskan
  2. Tumis bawang putih dan cabe, setelah harum masukan kol dan wortel, aduk masukan larutan santan dan beri bumbu yg ada dlm kemasan mie nya, tambahkan saus tiram dan kecap. Tes rasa.. Biarkan menyusut. Lalu pindahkan ke piring saji. //Suami suka mie gorengnya kering, tp aku suka yg cemek cemek heheh
  3. Dadar telur (me, diberi tambahan sedikit terigu yg sudah dilarutkan dgn 2sdm air, biar telur tisak cepat kempes). Setelah dadar matang, telur digulung dan potong2.. Susun di mie goreng tadi.

Terdapat banyak penjual mie yang bisa ditemui, mulai dari level kaki lima hingga level bintang lima. Pada resep kali ini, kreasi mie yang akan dibahas adalah mie goreng seafood. Jika biasanya mie goreng yang dijual menggunakan potongaan daging ayam dan sosis, mie goreng kali ini akan menggunakan udang, cumi, serta. Malam² paksu minta dibikinin makanan akhirnya buka² kulkas dan lemari dan akhirnya aku bikin mie goreng istimewa deh. Saat menyiapkan menu untuk berbuka Mie Goreng Jawa Istimewa Menyantap mie goreng hangat di kala udara dingin memang tiada duanya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat mie goreng istimewa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved