Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Goreng Instan yang Sempurna

James Phillips   09/07/2020 06:56

Mie Goreng Instan
Mie Goreng Instan

Sedang mencari inspirasi resep mie goreng instan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng instan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Indomie Mi Goreng is simply abbreviated as Indomie goreng by most Indonesians. Indomie Goreng is a type of instant noodle served without soup and is stirred well with soysauce, oil, and seasoning. This instant noodle derived its inspiration from traditional Indonesian dish called mi goreng, a variant of fried noodle common in Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng instan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mie goreng instan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie goreng instan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mie Goreng Instan memakai 7 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mie Goreng Instan:
  1. Sediakan 2 bungkus mie instan (ayam bawang)
  2. Siapkan 3 cabai besar hijau (selera, ganti dengan cabai yg ada gpp)
  3. Gunakan 1 lembar daun bawang
  4. Ambil 3 siung bawang merah
  5. Gunakan 1/2 bawang bombay
  6. Siapkan 2 bumbu mie instan
  7. Gunakan 1 buah wortel

Mie goreng instan produk Indonesia ini ternyata populer di seluruh dunia. Dari orang kebanyakan hingga selebriti dunia menyukai mie ini. Rasanya yang gurih dan penyajiannya yang praktis,. Produk mie goreng instan dijual dalam berbagai varian rasa, ukuran bahkan kemasan.

Cara menyiapkan Mie Goreng Instan:
  1. Rebus 2 mie (sisihkan). iris bawang merah dan bombay,cabai hijau besar, daun bawang, dan wortel
  2. Panaskan wajan, tumis wortel terlebih dahulu sampai layu, masukan semua irisan yg td di iris. Aduk sampai rata. Masukan mie yg sudah di rebus kedalam wajan (aduk kembali sampai rata, tambahkan sedikit garam agar tidak gurih sekali) sajikan

Seperti kemasan cup yang menjadi salah satu inovasi produsen untuk kemudahan dalam menikmati mie goreng instan. Pop Mie Goreng Spesial ini dikemas dalam bentuk cup yang praktis, sehingga bisa kamu bawa saat travelling. Tidak perlu dimasak, cukup tuangkan air. In both Indonesia and Malaysia, Mie Goreng is made with all sorts of noodles. What might surprise you though is that Mie Goreng is actually commonly made by street vendors using instant noodles!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mie goreng instan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved