Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam barbeque yang Lezat

Nell Brock   17/07/2020 11:45

Ayam barbeque
Ayam barbeque

Sedang mencari inspirasi resep ayam barbeque yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam barbeque yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam Bakar Perapan BBQ (barbeque) merupakan makanan kegemaran seisi keluarga tidak kira si ayah, kakak mahupun si adik. Tidak hairanlah jika kita lihat di pasar malam pasti ada saja orang menjual ayam BBQ ini. Sebenarnya resepi ayam bbq dan cara perap ayam untuk dibakar tidaklah susah, malah sesiapa sahaja mampu membuatnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam barbeque, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam barbeque enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam barbeque yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam barbeque memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam barbeque:
  1. Gunakan 1/2 kg ayam kampung
  2. Gunakan Tepung ayam goreng kobe
  3. Sediakan 5 sdm Saus barbeque
  4. Sediakan 1 sdm Saus tiram
  5. Ambil 3 sdm Saus tomat
  6. Siapkan 4 sdm Saus sambal
  7. Sediakan 1/2 Bawang bombay potong2 kecil
  8. Siapkan 3 Bawang putih cincang
  9. Ambil Bumbu rebus ayam :
  10. Sediakan 2 bawang putih
  11. Ambil secukupnya Ketumbar

Ayam panggang legit berbumbu gurih-manis ini sangat cocok disajikan untuk menu jamuan istimewa anda. Agar matang sempurna hingga ke bagian dalam, ayam sebaiknya dimasak ungkep sekaligus bersama bumbu rendaman/marinasinya. Setelah itu, ayam hanya perlu dipanggang sebentar saja hingga bagian luarnya garing dan berwarna cantik kecoklatan. Resep ayam barbeque - Ayam panggang sangat berbeda dengan sajian ayam goreng maupun ayam bakar. memasak ayam panggang menggunakan oven atau panggangan. ayam panggang menjadi istimewa karena rasa renyah pada kulit luar dan empuk pada bagian daging dalamnya.

Cara menyiapkan Ayam barbeque:
  1. Rebus ayam dengan bumbu rebus hingga ayam empuk kemudin angkat
  2. Siapkan bumbu ayam goreng basah dan kering sesuai petunjuk di kemasan kobe. Kemudian goreng ayam tersebut.
  3. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Kemudian masukkan saus barbeque, saus tiram, saus tomat dan saus sambal dan aduk2
  4. Masukkan ayam dan aduk2 kemudian angkat

Daging ayam yang akan diproses melalui dipanggang juga menghasilkan daging yang juicy. Ayam panggang BBQ biasanya selalu menjadi peneman acara kemah mahupun acara outdoor lainnya. Tentunya kepiawaian dalam memasak menggunakan resepi yang sedap adalah sangat penting. Ni ada cara mudah untuk buat perapan ayam BBQ yang sedap dan sesuai untuk sajian keluarga, berkelah atau majlis hari jadi. Bahan yang digunakan sangat mudah dan mudah didapati.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam barbeque yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved