Bagaimana Membuat Ayam crispi kfc yang Sempurna

Hallie Garner   12/07/2020 14:29

Ayam crispi kfc
Ayam crispi kfc

Anda sedang mencari ide resep ayam crispi kfc yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam crispi kfc yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam crispi kfc, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam crispi kfc yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Rasanya bikin nagih, crispy diluar dan lembut di dalam. Dagingnya dijamin empuk dan bumbu meresap, sehingga rasanya mirip sekali dengan ayam goreng KFC. Yuk buat ayam crispy nya, super kribo dan enak bgt dijadiin ayam geprek #Combongabibita #Combongabibita_instreetfood Mrs Kori.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam crispi kfc sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam crispi kfc memakai 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam crispi kfc:
  1. Ambil 500 gram daging ayam
  2. Sediakan Bahan A….. 1/2 kg tepung terigu
  3. Siapkan 4 sendok tepung maizena
  4. Sediakan 5 sendok tepung beras
  5. Gunakan 3 bungkus kaldu ayam/ royco
  6. Gunakan 2 bungkus lada bubuk/ ladaku
  7. Sediakan 3 sendok baking soda
  8. Siapkan Bahan B….. 1 sachet susu kental manis
  9. Siapkan 2 liter air
  10. Gunakan Bahan C….. Bumbu halus 5 siung bawang putih
  11. Sediakan Kunyit secukup nya

Dijamin kriuknya itu cantik dan renyah. Nah salah satu olahan makanan ayam yang akan kami bahas pada kali ini adalah Ayam Goreng Crispy, atau sering lebih dikenal dengan sebutan Ayam KFC. Karena memang ayam goreng yang satu ini sangat mendunia. Dan menjadi salah satu maskaan ayam goreng yang paling disukan keluarga Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam crispi kfc:
  1. Adonan kering campur bahan A
  2. Adonan basah campur bahan B
  3. Bumbu halus campur bahan C
  4. Langkah awal uleni daging ayam ke dalam bahan C… Setelah di uleni masukan ayam ke adonan kering atau bahan A.
  5. Kemudian angkat ayam dan rendam ke bahan B.. Lalu masukan kembali ke adonan kering atau bahan A… Tahap ini di ulang sampai 2 x perendaman ya…
  6. Angkat semua daging ayam tadi lalu goreng kedalam minyak panas kurang lebih minyak panas nya 1 liter ya bunda.. Supaya ayam nya terendam dan lebih kriting… Angkat setelah mulai berubah warna kuning keemasan…
  7. Ayam crispi kfc siap di sajikan bersama saus sambal abc… Selamat mencoba bunda

Hot Crispy Chicken KFC - Konsumen Indonesia banyak sekali yang suka dengan rasa pedas untuk dijadikan citarasa pelengkap yang sebaiknya terdapat dalam menu makanan yang mereka nikmati. Sebab rasa pedas merupakan sesuatu yang harus ada di dalam setiap mereka makan. Dan hal tersebut juga berlaku ketika mereka menikmati ayam goreng. Resep Ayam KFC KW Super Kribo Langganan recook resepnya Mas Nicko nih.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam crispi kfc yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved