Langkah Mudah untuk Membuat Lodho ayam kampung..., Bikin Ngiler

Helen Sullivan   05/08/2020 13:18

Lodho ayam kampung…
Lodho ayam kampung…

Lagi mencari ide resep lodho ayam kampung… yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lodho ayam kampung… yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Lodho ayam ini termasuk makanan khasnya trenggalek yah cookpaders, kebetulan suami lagi punya banyak ternak ayamnya, jd gapapa ya kalo sesekali sembelih sndiri, daripada beli lumayan kan hrganya kalo ayam kampung hehee. Seperti ayam lodho di tempat lainnya, di sini juga akan menyajikan sajian ayam lodho yang terbuat dari ayam kampung asli Jawa, dan disajikan dengan kuah kental yang gurih, lezat dan pedas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lodho ayam kampung…, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan lodho ayam kampung… enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan lodho ayam kampung… sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Lodho ayam kampung… menggunakan 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Lodho ayam kampung…:
  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung
  2. Sediakan 1 butir kelapa,,diparut diambil santan kentalnya aja
  3. Ambil Bumbu halus:
  4. Siapkan 6 siung bawang merah
  5. Ambil 5 siung bawang putih
  6. Ambil 2 buah cabe besar
  7. Sediakan 25 cabe kecil atau sesuai selera aja ya
  8. Sediakan Kunyit dikira2 aja
  9. Sediakan Jahe
  10. Sediakan Kemiri semua bahan diatas digoreng dulu baru diuleg
  11. Ambil sedikit Tambah ketumbar
  12. Sediakan Bumbu tambahan
  13. Ambil Daun salam
  14. Ambil Daun jeruk
  15. Gunakan Serai
  16. Sediakan Garam,gula,penyedap

Dengan memasak di atas tungku panasnya merata dan daging ayam kampung empuk saat dikunyah. Baru memanaskannya saja saya pakai kompor gas agar tetap hangat saat disediakan," tambahnya. Resep Memasak Ayam Lodho Jawa Timur - Siapapun yang hobi memasak tentunya akan faham betul bahwa daging ayam mampu dibuat menjadi berbagai macam olahan menu makanan yang sehat, nikmat dan maknyus. Apabila biasanya ayam banyak diolah menjadi sajian ayam goreng, ayam lodeh ataupun ayam bakar, cobalah Anda sesekali membuat menu masak ayam lodho.

Langkah-langkah membuat Lodho ayam kampung…:
  1. Potong2 ayam sesuai selera..cuci bersih.baru q panggang di atas teflon…api kecil aja ya….jangan lupa dibolak balik biar gak gosong…angkat sisihkan
  2. Tumis bumbu uleg tambahkan daun salam,daun jeruk serai…tumis hingga harum….masukkan air q pakai 500 ml biarkan mendidih masukkan ayam ungkep sampai ayam empuk,bila kurang empuk bisa ditambah air lg..
  3. Bila sudah empuk ayamnya…masukkan santan
  4. Aduk2 tambahkan garam,gula penyedap…biarkan mendidih dan kuah agak menyusut..tes rasa….angkat deh…beri taburan bawang merah goreng….

Lihat juga resep Ayam Lodho enak lainnya. Ayam Lodho, masakan traditional khas Tulungagung-Jawa Timur. Dari asalnya, Ayam Lodho adalah ayam kampung yang dibakar/panggang, kemudian dimasak dengan santan dan bumbu-bumbu alami. Menghasilkan masakan ayam dengan citarasa unik, gurih dan pedas. Intinya , Ayam Lodho adalah ayam kampung bakar/panggang yang di masak lagi dalam santan dengan bumbu mirip kari pedas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat lodho ayam kampung… yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved