Cara Gampang Menyiapkan Kue Pancong lumer, Menggugah Selera

Lura Luna   22/06/2020 18:02

Kue Pancong lumer
Kue Pancong lumer

Lagi mencari inspirasi resep kue pancong lumer yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pancong lumer yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pancong lumer, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue pancong lumer yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Kue Gandos ada yang menyebutnya kue rangin ataupun kue pancong orang Bojonegoro mengatakan tratak jaran, orang Bandung Bahan Yang Diperlukan Untuk Cara Bikin Kue Pancong Lumer. Aduk telur & gula menggunakan mixer hingga warnanya pucat. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue pancong lumer sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Pancong lumer memakai 8 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Pancong lumer:
  1. Gunakan 1 kg Tepung beras
  2. Sediakan 3 sdm Tepung terigu
  3. Ambil 6 sdm Gula
  4. Siapkan 1/2 sdt Soda
  5. Ambil 1/2 Kelapa parut
  6. Ambil 3 gelas belimbing Santan kental
  7. Siapkan 1/2 sdt Garam
  8. Gunakan Minyak goreng/ mentega

Teksturnya lembut, mengembang dan rasanya manis legit. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and. Resep Kue Pancong - Kue - Kue adalah makanan ringan atau kudapan yang bukan termasuk makanan utama. Biasanya, kue memiliki rasa manis dan gurih, tetapi ada pula yang memiliki rasa asin.

Langkah-langkah membuat Kue Pancong lumer:
  1. Campur semua bahan kecuali minyak / mentega.
  2. Olesi loyang dengan minyak, panaskan loyang dengan api kecil. Setelah panas masukkan ke loyang tutup sebentar kurang lebih 1 mnt. Taburi toping tunggu sampai matang. Siap deh

Caara gmpang membuat kue pancong gurih dan lembut. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and. Ketika digigit, kue pancong yang setengah matang langsung lumer dimulut. Rasa adonannya tidak terlalu manis, tapi cukup legit dan berpadu sempurna dengan tambahan topping di atasnya. Cara Membuat Resep Kue Pancong Yang Gurih dan Enak Dengan Mudah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue pancong lumer yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved