Cara Gampang Membuat Martabak Tahu Telur Kulit Lumpia yang Sempurna

Garrett Pierce   22/10/2020 11:04

Martabak Tahu Telur Kulit Lumpia
Martabak Tahu Telur Kulit Lumpia

Anda sedang mencari ide resep martabak tahu telur kulit lumpia yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak tahu telur kulit lumpia yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak tahu telur kulit lumpia, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan martabak tahu telur kulit lumpia yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep martabak telur kulit lumpia sangat banyak dicari saat ini karena disamping mudah pembuatannya, peminatnya juga terbilang banyak dan jika dijadikan sebagai ladang bisnis pasti mendapatkan laba yang lumayan. Sedang martabak kulit lumpia sendiri adalah martabak telur. Daun bawang sebanyak tiga batang lalu diiris-iris halus.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat martabak tahu telur kulit lumpia sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Martabak Tahu Telur Kulit Lumpia menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Martabak Tahu Telur Kulit Lumpia:
  1. Ambil 2 bh tahu cina
  2. Ambil 2 btr telur ayam
  3. Sediakan 20 lbr kulit lumpia
  4. Sediakan 2 batang daun bawang, iris
  5. Sediakan Secukupnya garam, gula, lada, kaldu jamur
  6. Siapkan Secukupnya minyak goreng
  7. Ambil Bahan pelengkap :
  8. Sediakan cabe rawit, saos sambal (sesuai selera)

Martabak merupakan kata yang diambil dari bahasa arab yang artinya berlipat. Selamat menonton ya teman-teman i love you teman-temanku semua. LIKE,KOMEN DAN SUBCRIBE YA TEMAN-TEMAN. – Hallo girl selamat datang di youtube channel aku Sebelum nonton video nya jangan lupa di LIKE dan SUBSCRIBE yaaa, biar aku semangat bikin video lagiii 😊😊. Nah, agar kulit lumpia tidak mudah lepas, Anda bisa mengoleskan bagian pinggir kulit lumpia dengan menggunakan telur, lalu tutup rapat.

Cara membuat Martabak Tahu Telur Kulit Lumpia:
  1. Cuci bersih tahu, tiriskan.
  2. Siapkan wadah, masukkan tahu lalu hancurkan dengan menggunakan garpu, tambahkan telur, daun bawang, garam, gula, lada, kaldu jamur, aduk rata.
  3. Panaskan minyak goreng, siapkan kulit lumpia, isi satu sendok adonan tahu, kemudian lipat dan goreng hingga kecoklatan, angkat, tiriskan.
  4. Martabak Tahu Telur Kulit Lumpia siap disantap bersama cabe rawit / saos sambal.

Resep martabak telur berikutnya adalah martabak telur dan tahu ala rumahan. Tentu, bahan dan bumbu yang digunakan lebih sederhana. Ada sisa tahu di kulkas kalo kelamaan nanti kurang bagus. Martabak Tahu dengan Kulit Lumpia. tahu keju berukuran besar, telur ayam, daun bawang, merica. Gorengan nikmat yang terbuat dari kulit lumpia yang di isi irisan daun bawang, telur dan daging cincang ini dapat menjadi camilan, lauk makan, isian.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat martabak tahu telur kulit lumpia yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved