Langkah Mudah untuk Membuat Rangin/Kue Pancong Anti Gagal

Ralph Carlson   01/11/2020 03:54

Rangin/Kue Pancong
Rangin/Kue Pancong

Anda sedang mencari inspirasi resep rangin/kue pancong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rangin/kue pancong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Surabaya Street Food - Kue Rangin / Kue Pancong Pak Rohman (Sepeda Keliling) dijajakan di sekitar Surabaya Timur (Mulyosari, Baskara, Keputih, Bumi Marina. Lihat juga resep Kue Rangin, Rangin/Kue Pancong enak lainnya! Kue rangin pancong memiliki rasa yang sangat kezat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rangin/kue pancong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rangin/kue pancong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rangin/kue pancong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Rangin/Kue Pancong memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rangin/Kue Pancong:
  1. Siapkan 150 gr tepung beras
  2. Sediakan 150 gr kelapa muda parut
  3. Gunakan 1 sdt garam
  4. Gunakan 500 ml santan kekentalan sedang
  5. Ambil Taburan
  6. Ambil Gula pasir

Saat saya masih kecil, kue pancong atau juga dikenal dengan nama kue rangin, kue gandos, bandros atau kue daluman ini merupakan salah satu jenis kue yang merupakan kegemaran kami sekeluarga. Resep Membuat Kue Rangin Pancong paling enak yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep kue pancong rangin paling enak praktis ini. Beberapa resep kue pancong menambahkan taburan gula pasir atau saus gula merah di atasnya sehingga rasa gurihnya bercampur dengan rasa manis. Kue Rangin, salah satu street food yang digemari oleh anak-anak sekolahan, juga orang dewasa.

Langkah-langkah menyiapkan Rangin/Kue Pancong:
  1. Masak santan sampai mendidih. Biarkan sampai hangat
  2. Campur tepung beras dan kelapa parut, aduk rata
  3. Tuangi santan sedikit demi sedikit sambil diaduk
  4. Panaskan cetakan, olesi dg minyak. Tuangi adonan, tutup dan masak sampai matang. Kalau saya suka yg agak kecoklatan. Taburi dg gula pasir

Sebagian menyatakan kue pancong mirip dengan rangin Jawa Timur atau kue bandros khas Bandung, yakni adonan yang berbahan dasar tepung beras dengan parutan kelapa. Inilah resep cara buat kue pancong bahan tepung beras dengan campuran kelapa parut manis enak. Resep kue tradisional yang termasuk jajanan pasar ini mudah ditemukan di pasar pasar tradisional. Caara gmpang membuat kue pancong gurih dan lembut. Intinya tetap sama, kue tradisional berbahan tepung ketan atau beras dan kelapa parut.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rangin/kue pancong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved