Resep Ayam Panggang Ketumbar Simple Anti Gagal

Lester Estrada   01/11/2020 09:31

Ayam Panggang Ketumbar Simple
Ayam Panggang Ketumbar Simple

Lagi mencari ide resep ayam panggang ketumbar simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang ketumbar simple yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang ketumbar simple, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam panggang ketumbar simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam Panggang Simpel Pakai Daun Ketumbar enak lainnya. Resep Ayam Panggang Bumbu Ketumbar (simple). Sebenernya lagi kangen ayam panggang dari restoran Nando's, tapi resepnya hilang, jadi iseng campur bahan asal kira-kira.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam panggang ketumbar simple sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Panggang Ketumbar Simple memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Panggang Ketumbar Simple:
  1. Gunakan 1/2 ekor ayam kampung
  2. Siapkan 2 sdm gula jawa (haluskan)
  3. Ambil 1 batang serai (geprek)
  4. Siapkan 7 gram ketumbar bubuk (1 sachet)
  5. Gunakan 4 siung bawang putih (haluskan)
  6. Gunakan 3 lembar daun jeruk (bisa di skip)
  7. Ambil 3 lembar daun salam (bisa di skip)
  8. Ambil secukupnya garam
  9. Siapkan 1 liter air

Hari-hari masak ayam dengan menu yang sama bosankan? Tapi kalau tak masak lauk ayam anak-anak taka mau makan. Apa kata hari ini mak-mak cuba masak menu Ayam Bakar Ketumbar yang RASA kongsikan ini, ia sedap dan tak pedas, gerenti anak-anak suka dan mintak mak masak lagi.. By: LiNa Pg (Teratak Mutiara Kasih) Sumber : Wana.

Cara menyiapkan Ayam Panggang Ketumbar Simple:
  1. Cuci ayam sampai bersih. Potong-potong sesuai selera.
  2. Panaskan air, rebus ayam sampai agak lunak.
  3. Tambahkan ketumbar, bawang, serai, daun jeruk, daun bawang, merica gula jawa dan garam. Tunggu sampai air habis.
  4. Angkat lalu panggang pada alat pemanggang/teflon sampai berwarna kecoklatan.
  5. Siap disajikan

Kali ini kami ingin membagikan resep ayam goreng dengan bumbu ketumbar. Ayam goreng merupakan menu yang paling dicari dan disukai hampir oleh semua orang dari berbagai usia. Dan ayam goreng ketumbar yang gurih serta renyah ini pasti akan menjadi menu favorit di keluarga anda. Untuk ayam, pilihlah yang gemuk dan muda agar tidak alot. Resep ayam panggang ketumbar adalah satu yang menarik dari sekian banyak pilihan untuk santap malam bersama keluarga.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Panggang Ketumbar Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved